Pencipta “Anpanman” Hembuskan Nafas Terakhir

1 min


16 anpanmanMangaka dan penulis buku bergambar Yanase Takashi, yang lebih dikenal sebagai pencipta dari serial “Anpanman”, menghembuskan nafas terakhirnya di usia 94 tahun pada 13 Oktober lalu jam 3.08 pagi akibat gagal jantung.


Berdasarkan permintaan dari Yanase sendiri, pemakamannya hanya dapat dihadiri oleh kerabat dekat saja, namun rencananya akan diadakan sebuah pertemuan memorial.

Yanase dilahirkan 6 Februaru 1919 lalu di Tokyo. Setelah lulus dari Tokyo Polytechnic High School, ia aktif di berbagai bidang. Ia dikenal sebagai penulis lirik lagu anak-anak “Tenohira wo Taiyou” pada 1961 dan juga merilis sebuah buku bergambar berjudul “Yasashii Lion” pada 1969.


“Anpanman” sendiri baru pertama muncul pada tahun 1973 melalui buku bergambar bulanan “Kinder Book” dan serial animenya “Soreike! Anpanman” mulai ditayangkan di NTV pada tahun 1988. Anpanman menjadi salah satu tokoh yang paling terkenal di Jepang dan Yanase pun telah menerima berbagai penghargaan, salah satunya adalah grand award di Japan Cartoonist Association Awards.

November ini, kumpulan karya Yanase, “Yanase Takashi Daizen”, akan diterbitkan.

Source : tokyohive.com


What's Your Reaction?

LOL LOL
114
LOL
Sugoi! Sugoi!
126
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
25
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
38
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
50
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
63
Daisuki!
Kowai Kowai
76
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
12
Kawaii~
Piku

イスラム教。インドネシア人。英語TOELF iBT (112/120点)。日本語能力試験N4 (152/180点)。フリーランス英訳・デザインやってます。#KissBee 応援団。@eigokissbee 団長。ピクと読んでください。アイコンは @shi__918 さんが撮ってくれた。
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes