SHARE THIS ARTICLE

20140109_230420_penari_indonesia_ok_01

 

Seorang seniman tari Indonesia yang tak disebutkan namanya, mempertunjukan kebolehannya menari tarian tradisional Indonesia di Bandara Internasional Narita Tokyo. Aksinya merupakan bagian dari sebuah acara tv di Jepang yang berjudul You ha nani shini nihon he? ( Kamu ke Jepang untuk apa?) yang ditayangkan pekan lalu di Jepang pukul 18.30 – 19.54 waktu setempat.

Acara ini bermula saat penari yang sedang duduk melamun di kursi tunggu bandara, tiba-tiba didatangi oleh seorang wartawan tv tokyo yang langsung menodongkan mic-nya pada si penari dan bertanya,”Untuk apa ke Jepang?” Pertanyaan tersebut dijawab dengan bahasa inggris oleh si penari, ” Saya mau menampilkan tari saya di Jepang”. Dan kemudian si penari pun diminta untuk mempertunjukan tariannya di tempat. Penari tersebut segera mengambil sarung yang melilit di lehernya karena suhu Jepang yang memang sedang sangat dingin, yang kemudian ditutupkan ke kepalanya. Dia pun mulai menari sebuah tari kontemporer sambil mengacungkan tangannya ke awan. Di tengah tayangan, seorang komedian yang berlaku sebagai komentator di studio bergurau,” bagaimana kalau kita tinggalkan dia, dia tak akan tahu”, yang kemudian disambut gelak tawa penonton. Tentu hal tersebut tidak dilakukan karena hanya sebuah gurauan dari seorang komedian. Setelah si penari tersebut selesai menari dia pun pendapat tanggapan positif dari si wartawan yang menghampirinya yang menganggap tariannya bagus.

Acara tv ini merupakan salah satu acara favorit di Jepang, yang mulai tayang pada 30 Juni 2012 lalu. Acara ini menampilkan orang asing yang datang ke Jepang, untuk di wawancara keperluannya datang ke Jepang. MC acara ini adalah  komedian banana-man alias Himura Yuuki.

COMMENT