SHARE THIS ARTICLE

Pada tanggal 16 Maret di  Toho Cinema di Roppongi Hills, Tokyo, sebuah  pemutaran perdana lebih awal diadakan untuk serial anime adaptasi dari Knights of Sidonia yang ditayangkan MBS Animeism.

Serial anime baru ini diangkat berdasarkan serial manga karya Tsutomu Nihei yang saat ini diserialisasikan di majalah bulanan Afternoon terbitan Kodansha. Cerita sci-fi action hardcore ini terjadi di masa depan yang jauh di mana manusia melarikan diri dari bumi yang telah hancur untuk hidup di atas kapal-kapal Seed Ship dalam upaya untuk menyelamatkan umat manusia dari kepunahan. Anime ini mengikuti cerita tentang Nagate Tanikaze dan rekan-rekannya di atas kapal Sidonia saat mereka berlatih menjadi pilot mecha yang dinamakan Gardes dan bertempur melawan ras alien misterius yang menghancurkan bumi yang dikenal sebagai Gauna. Komik aslinya telah diterjemahkan ke berbagai bahasa dan sangat populer di seluruh dunia.

1

Anime adaptasi ini akan menjadi gabungan dari animasi 3D CG dan seni 2D. Serial ini akan dianimasikan oleh Polygon Pictures, perusahaan produksi di balik serial Transformers: Prime, serta banyak karya-karya animasi populer lainnya di luar negeri. Serial Sidonia, yang berhubungan dengan ulang tahun ke-30 perusahaan tersebut, diharapkan dapat menampilkan beberapa teknologi animasi CG terbaik di dunia.

Pada hari pembukaan, aula berkapasitas 600 orang penuh dan ramai dengan para penggemar yang bersemangat menunggu anime adaptasi yang sangat dinantikan ini. Antusias yang besar di aula acara tersebut terus tumbuh hingga waktu pemutaran yang dijadwalkan pada pukul 7 malam. Pembawa acara Nippon Broadcasting, Hisanori Yoshida, seorang MC yang sering tampil di berbagai acara anime, memberikan beberapa kata untuk memperkenalkan bagian dari anime tersebut sebelum episode ke-1 dan ke-2 dari serial baru itu ditampilkan.

Gambaran yang indah dan suara yang membahana tentunya adalah sesuatu yang harus dilihat pada layar berukuran 8,4 x 20,2 meter dengan audio 5.1-channel. Adegan pertempuran di ruang angkasa antara pilot mecha Garde dan tokoh utama Nagate Tanikaze dan Gauna cukup spektakuler. Seusai pemutaran film, para penonton, yang terkesima dan terbuai oleh anime itu, lupa bertepuk tangan, dan aula acara sekilas terdiam. Begitu beberapa orang mulai bertepuk tangan, sisa penonton lainnya bertepuk tangan dengan meriah. Gema dukungan terhadap anime baru ini terlihat jelas.

5

2

Seusai pemutaran film, Ryota Osaka, yang mengisi suara untuk Nagate Tanikaze, Aya Suzaki, suara Shizuka Hoshijiro, dan para pemeran lainnya naik ke panggung untuk acara talk show dan mengatakan berbagai macam cerita di balik layar tentang pembuatan serial baru ini. Sayaka Ohara, suara Kapten Kobayashi, berkomentar, “Karena kami telah melakukan prescore terhadap serial ini, saya bisa berbicara dengan bebas seperti yang saya suka, dan sesuai cara saya sendiri. Karena saya menggambarkan Kobayashi, ini membiarkan saya memperlambat dan menggunakan waktu secara efektif dan saya benar-benar menikmatinya.” Aki Toyosaki, suara Izana Shinatose, juga menyebutkan dengan penuh semangat, “Izana bukan laki-laki atau perempuan, tapi gender netral. Itu adalah bagian yang saya belum pernah perankan sebelumnya, jadi saya rasa cukup menantang dan menarik.

Sutradara Kobun Shizuno dan asisten sutradara Hiroyuki Seshita juga bergabung dalam talk show ini. Asisten sutradara Seshita berkomentar, “Dengan setiap proyek yang kami lakukan, saya bisa melihat penguasaan terhadap tim produksi kami menjadi lebih baik dan kualitas gambar menjadi lebih dan lebih menakjubkan. Saya benar-benar ingin orang-orang untuk terus menonton seri ini sampai akhir.”

7

Knights of Sidonia telah meniupkan kehidupan baru bagi para penggemar anime di seluruh dunia. Setelah penyiarannya pada bulan April di Jepang, anime ini akan dirilis di seluruh dunia pada musim panas ini di Netflix. Serial anime internasional ini tidak boleh dilewatkan.

Prescoring: Proses merekam dialog, musik, dan lagu terlebih dahulu dan memproduksi animasi secara sesuai.

Knights of Sidonia Official Site

Penayangan dimulai di Jepang pada tanggal 10 April di MBS Animeism

©TSUTOMU NIHEI・KODANSHA/KOS PRODUCTION COMMITTEE

Source : otakumode.com
COMMENT