SHARE THIS ARTICLE

Otakon telah mengumumkan pada hari Kamis kemarin bahwa Yoshiki, pemimpin berusia 48 tahun dari grup band rock Jepang, X Japan, akan mengadakan konser pada konvensi tersebut tanggal 8-10 Agustus di Baltimore. Konser Yoshiki ini akan digelar berdasarkan Classical World Tour Yoshiki baru-baru ini, dengan ditambahkan sesuatu yang “spesial” untuk Otakon.

unnamed-26-

Musisi ini baru saja mengkontribusikan sebuah lagu tema berjudul “Hero (Yoshiki Classical Version)” untuk film CG Saint Seiya: Legend of Sanctuary. Katie Fitzgerald, vokalis wanita dari unit Violet UK yang dipimpin oleh Yoshiki, menyanyikan lagu balada tersebut sedangkan Yoshiki sendiri menampilkan versi pianonya.

Yoshiki menghadiri acara musik, film dan musik interaktif South by Southwest (SXSW) di Texas pada bulan Maret kemarin. Yoshiki juga sudah pernah muncul pada banyak acara anime di Amerika Serikat, selain melakukan konser dalam tur di seluruh negara tersebut. Pada tahun 2011, Yoshiki terlibat dalam penggalangan dana untuk usaha pemulihan yang ditujukan untuk menolong korban bencana gempa bumi dahsyat timur Jepang pada tanggal 11 Maret (Higashi Nihon Daishinsai), termasuk melelang piano “kristal” yang biasa ia pakai.

Kontribusi untuk anime paling membekas dari X Japan adalah lagu-lagu dalam koleksi video musik dan kemudian untuk film X. Para anggota band yang masih bertahan, Toshimitsu “Toshi” Deyama, Yoshiki Hayashi, Tomoaki “Pata” Ishizuka, dan Hiroshi “Heath” Morie, kembali berkumpul pada tahun 2007, sepuluh tahun setelah pembubaran mereka dan sembilan tahun setelah kematian dari gitaris mereka Hideto “Hide” Matsumoto.

Para tamu yang diumumkan oleh Otakon sebelumnya termasuk sutradara anime Sunao Katabuchi, sutradara video game Jirou Ishii, grup musikal ALTIMA, sutradara animasi Evangelion Hidenori Matsubara, aktris pengisi suara Saori Hayami, mangaka dan perancang karakter Yusuke Kozaki (Donyatsu, Fire Emblem: Awakening) dan pendiri Eminence Symphony Orchestra Hiroaku Yura.

COMMENT