SHARE THIS ARTICLE

Menanggapi semakin banyaknya pengunjung Muslim yang menjadi wisatawan di Jepang, oleh karena itu baru-baru ini Jepang akan melakukan proses survei sertifikasi halal untuk membantu meyakinkan para wisatawan atau penduduk Muslim bahwa makanan yang dimakannya itu bersertifikat halal, terutama segala makanan yang ditawarkan oleh restoran dalam negeri agar sesuai dengan ajaran Islam.

kebab-halal-di-jepang
image: dakwatuna.com

Dengan memperkuat kepercayaan dalam sertifikasi halal khususnya dalam hal makanan, Jepang juga berharap untuk meningkatkan ekspor produk pertanian dan produk lainnya ke negara-negara Islam.

Dengan gencarnya dilakukan sertifikasi halal di setiap restoran, maka saat ini sudah tidaklah sulit untuk menemukan restoran-restoran di Jepang yang sudah mengeluarkan tanda-tanda sertifikasi halal yang ditampilkan di setiap sudut restoran. Bahkan saat ini pemerintah Jepang akan memeriksa setiap organisasi-organisasi ini dan melihat ke dalam standar sertifikasi halal.

Jadi dengan diberlakukannya sertifikasi halal di setiap restoran Jepang, maka bagi kalian seorang Muslim sudah tidak ragu lagi bukan untuk berlibur dan sekedar mencicipi segala kuliner khas negara Jepang.

COMMENT