SHARE THIS ARTICLE

Aki Asakura, aktris yang berada di belakang suara Putri Kaguya di anime layar lebar Kaguya-hime no Monogatari (The Tale of Princess Kaguya), baru saja mengabarkan di blog resminya bahwa ia telah mengakhiri kontraknya dengan Toho Entertainment pada 31 Maret 2014.

aki asakura2

Di dalam blog miliknya, aktris berusia 22 tahun itu menyatakan, “Saya akan beristirahat sementara waktu, dan kemudian saya berpikir ingin mulai menyusuri sebuah jalan baru lagi.”

Aki juga tak lupa meminta maaf kepada para fans sambil mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan kepadanya selama bertahun-tahun.

Dilansir dari Nikkan Sports melalui Anime News Network, Aki Asakura sedang mempertimbangkan dirinya untuk bersekolah dan melakukan pekerjaan lain di luar dunia akting.

Debut Aki Asakura memulai kariernya sebagai aktris sekitar tujuh tahun lalu, dan ia sempat bermain dalam berbagai dorama beken seperti Kami-sama no Karute 2, Kodoku no Gourmet, dan Shiroyuki-hime Satsujin Jiken.

The Tale Of Princess Kaguya yang diambil dari cerita rakyat Jepang ini, sukses meraih pendapatan melebihi angka 131 milyar rupiah di Jepang. Film arahan Isao Takahata ini berkisah mengenai seorang pria tua yang hidupnya sehari-hari menjual bambu. Suatu hari, ia menemukan seorang putri di dalam bambu yang besarnya hanya seukuran jari. Sang bayi pun diberi nama Kaguya.

Akan tetapi, saat Kaguya tumbuh dewasa, lima orang laki-laki dari keluarga terpandang melamarnya. Kaguya pun meminta kelimanya untuk menemukan hadiah pernikahan yang tak terlupakan baginya. Akan tetapi mereka tidak dapat menemukan apa yang diinginkan Kaguya. Akhirnya, Kaisar Jepang pun melamarnya.

Sources :
COMMENT