SHARE THIS ARTICLE

Anda pasti pernah melihat pegulat sumo saat tengah bertanding di arena yang berbentuk lingkaran. Namun, pernahkah Anda membayangkan sebelumnya saat rombongan sumo tengah berada dalam sebuah pesawat berukuran kecil?

Seperti yang dilansir dari Telegraph.co.uk, Minggu (3/8/2014), rombongan pegulat sumo tersebut adalah anggota Hakkaku atau kawasan yang terkenal menghasilkan pesumo tangguh di dekat Ryogoku, Tokyo.

Penerbangan yang mereka lakukan adalah dalam rangka pelatihan intensif yang mengambil tempat di Okinoshima, perfektur Shimane. Namun alih-alih menggunakan pesawat menyesuaikan ukuran tubuh, mereka malah berdesakan di pesawat kecil layaknya naik bis.

Alhasil, perjalanan rombongan pesumo itu menjadi sensasi di kalangan netter Jepang saat fotonya diunggah akun Twitter Hakkaku. Saat itu mereka sedang melakukan perjalanan ke pusat pelatihan sumo melalui bandara Itami. Netter pun tertawa melihat pesawat yang penuh sesak tubuh pesumo tersebut.

“Apakah mereka tidak melampaui batasan berat penumpang di pesawat?” komentar seorang netter. “Kenapa tidak pakai kereta shinkansen saja? Kurasa itu lebih lega”, imbuh lainnya. “Kutebak akan sangat merepotkan jika mereka mau ke toilet di dalam pesawat”.

Pemandangan serupa juga terlihat saat ke-29 pesumo mengenakan yukata itu meneruskan perjalanan dengan naik bis. Mereka kembali harus berdesakan hingga tak tersisa sedikit pun ruang. Meski tak nyaman namun mereka tak mengeluh karena perjalanannya singkat dan AC tetap menyala.

COMMENT