Pemakaman Drive Thru di Jepang Memudahkan Pelayat untuk Berbela Sungkawa


Pemakaman Drive Thru
(featured image : Asahi Shimbun)

Orang yang berkabung di Nagano Jepang, sekarang memiliki pilihan untuk tidak perlu meninggalkan mobil mereka pada saat berbela sungkawa dengan menggunakan layanan pemakaman drive thru pertama di Jepang. Lext Ai Inc., sebuah operator layanan pernikahan dan pemakaman yang memiliki kantor utama di pusat Prefektur Jepang yang bergunung-gunung ini, memperkenalkan sistem drive thru di fasilitas pemakaman Ueda Minami Aishoden pada tanggal 17 Desember lalu.


Presiden perusahaan, Masao Ogiwara, mengatakan bahwa orang tua dan para tuna daksa yang merasa sulit untuk hadir “tanpa bantuan orang lain”, sekarang dapat memberikan penghormatan terakhir mereka dengan lebih mudah. Tentunya inovasi ini membuat banyak pelayat yang hadir ke pemakaman.

Must Read  Jawaban Apa yang Paling Cocok Ketika Ditanya Mengenai Hobi Oleh Orang Jepang?

Pelayan disambut di sebuah meja resepsi khusus yang berada di jalur khusus tempat dimana mereka dapat parkir, kemudian mereka bisa mendaftarkan nama mereka di buku tamu atau di tablet layar sentuh dan menyerahkan uang duka cita ke dalam sebuah amplop kepada petugas seperti biasa.

Pemakaman Drive Thru
(image : Asahi Shimbun)

Tempat pemberhentian tersebut juga memungkinkan pengemudi dan penumpang untuk memberikan doa dan menyulut dupa pada pembakar listrik sambil melihat foto almarhum di altar melalui jendela besar.

Lampu kedip di dalam ruang tamu menotifikasi anggota keluarga yang berduka bahwa ada pengunjung yang melayat di jalur drive thru, dan mereka dapat melihat para pelayat tersebut menyampaikan perpisahan terakhir pada monitor khusus.

Must Read  Drama Kehidupan Sehari-Hari Orang Jepang Di Dalam Kereta
(image : Asahi Shimbun)

Ogiwara, 67 tahun, mengatakan bahwa keuntungan yang lainnya adalah bahwa pelayat tidak perlu mengenakan pakaian hitam formal atau gaun tradisional khas Jepang untuk acara semacam itu. Meskipun dia sadar bahwa beberapa orang mungkin tidak menyukai ritual adat tersebut diubah menjadi lebih modern, Ogiwara mencatat bahwa hal-hal baru seringkali sulit diterima pada awalnya, tapi jika kita tidak mencobanya, maka gagasan yang menguntungkan kebutuhan sehari-hari tersebut tidak akan pernah lahir.

(featured image : Asahi Shimbun)

Source : Asahi Shimbun

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
3
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
2
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
1
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
2
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
3
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
gaemgyee

Harmony Whisperer || Lunatic Dreamer || Wishful Thinker || Part Time Traveler

Pemakaman Drive Thru di Jepang Memudahkan Pelayat untuk Berbela Sungkawa

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini