SHARE THIS ARTICLE

Saksikanlah Lego Great Ball Contraption (GBC), diimpikan, dirancang dan dibangun oleh seorang mahasiswa Jepang berusia 21 tahun bernama Akiyuki (Akiyuky jika Anda ingin mencarinya di YouTube).

Dikerjakan selama lebih dari 600 jam, mesin robot canggih ini adalah perpaduan sempurna antara mekanik dan seni dimana mesin sepanjang 31 meter dengan 17 tahap yang dibangun dengan rumit tersebut beroperasi secara mulus dengan tujuan menggerakkan bola-bola basket dan bola-bola sepak yang ada di dalamnya dalam sebuah lingkaran tanpa henti.

Mesin tersebut didesain menggunakan Lego Mindstorm, yaitu serangkaian Lego yang di-bundle dengan berbagai CPU terprogram, sensor dan motor untuk menciptakan robot yang dapat berfungsi secara penuh. Kreasi Akiyuki ini menggunakan lengan robot berukuran besar, namun hal ini hanyalah sebuah tetesan dari ember imajinasi yang menghasilkan GBC ini.

Alat ini merupakan serangkaian mekanik yang terdiri dari berbagai bagian di dalamnya yang dapat membuat bahkan Willy Wonka dan Pee Wee menangis karena malu.

Namun cara terbaik untuk mengamati mesin ini adalah dengan melihat sendiri videonya. Prosesnya cukup panjang, dan mungkin kita harus menontonnya beberapa kali untuk dapat mengamati seluruh bagiannya tanpa ada yang tertinggal.

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=sUtS52lqL5w]

sumber : en.rocketnews24.com

COMMENT