SHARE THIS ARTICLE

Pangeran William dan Kate Middleton berencana mengunjungi keliling dunia tahun depan, termasuk ke Jepang. Wajar jika rencana kunjungan ini banyak diantisipasi dan diberitakan berbagai media. Namun, di antara ramainya pemberitaan ini, ada satu kesalahan yang dibuat oleh salah satu agen berita Jepang yang cukup terpercaya.

Foto: Cindy Ord/Getty Images
Foto: Cindy Ord/Getty Images

Jiji Press, kantor berita Jepang, melakukan kesalahan lucu saat mereka mempublikasikan berita tentang anggota kerajaan yang rencananya akan berkunjung ke Jepang Februari tahun depan. Beritanya akurat, tetapi foto yang dipasang sedikit mengejutkan karena secara tidak sengaja mereka memasang foto patung lilin Pangeran William dari museum Madame Tussauds di New York! Jiji Press pun meminta maaf dan melakukan koreksi.

Yang kami lakukan merupakan kesalahan yang memalukan. Kami minta maaf kepada seluruh pelanggan dan pembaca.”

Lucunya kesalahan itu tidak disadari langsung. Staf redaksi yang bertugas keesokan harinya baru menyadari kesalahan tersebut. Ternyata editor foto yang menggunakan foto tersebut sama sekali tidak membaca penjelasan foto yang dicantumkan dalam caption.

Sebelum ke Jepang, pasangan kerajaan Inggris ini direncanakan akan menyambangi Amerika Serikat dengan kunjungan pertama ke Washington DC dan New York 7 hingga 9 Desember mendatang. Yang pasti jadwal Pangeran William dan Kate Middleton akan padat.

Source : tabloidnova.com
COMMENT