SHARE THIS ARTICLE

Bagi mereka yang mengunjungi Odaiba, turun dari kereta api (sebenarnya monorel) dan melihat replika patung Amerika yang terkenal tepat di depan mata Anda mungkin rasanya sedikit aneh. Namun replika ini tak ada hubungannya dengan Patung Liberty asli yang ada di New York. Ini adalah replika dari sebuah patung yang berada di Odaiba di akhir tahun ’90-an yang dibuat untuk merayakan hubungan Jepang dengan Perancis, namun patung tersebut hanya berada satu tahun di Jepang, dari tahun 1998 hingga tahun 1999 karena kembali dibawa ke Perancis. Patung tersebut sangat populer hingga sebuah replika patung tersebut akhirnya diciptakan. Mendapatkannya kembali adalah langkah yang cukup cerdik, karena popularitas patung itu yang tidak pudar hingga saat ini. Dan kita akan bisa mendapatkan foto-foto yang indah jika cuaca sedang bersahabat.

Anda bisa mendapatkan pemandangan kota, Menara Tokyo, Tokyo Skytree dan Jembatan Rainbow menjadi latar belakangnya. Tentu saja ada beberapa spot khusus yang harus kita datangi untuk mendapatkan hasil gambar yang mengesankan seperti itu. Salah satunya adalah tepat di bawahnya, di dek kayu yang membentang di bagian depan patung tersebut. Tempat lainnya adalah dari pusat perbelanjaan Aqua City. Sampai pada tingkat kedua (di luar) Anda akan berada pada ketinggian yang sama dengan patung dan Anda bisa mendapatkan semuanya pada foto Anda di sisi lain dari teluk. Terakhir, ada juga sebuah jembatan penyeberangan yang melintasi jalan, dan dari tempat itu Anda akan bisa mendapatkan foto patung tersebut dengan Shinagawa sebagai latar belakangnya.

Mungkin kebanyakan orang tidak akan terlalu mempedulikan patung itu. Namun jika Anda mempertimbangkan lokasi patung itu yang berada di tengah-tengah Odaiba, di pantai, pusat perbelanjaan, Jembatan Rainbow, patung Gundam dan Museum Ilmu Maritim tidak jauh dari situ, benar-benar gratis, dan dapat menghasilkan foto-foto yang bagus… Anda pasti gila jika melewatkannya begitu saja.

Patung Liberty ini berada di luar dan Anda dapat menyaksikannya setiap waktu. Untuk sampai kesana, dari stasiun Shinbashi, Anda harus naik monorel yang melintasi Jembatan Rainbow dan turun di stasiun Daiba. Dari situ patung ini dapat diakses hanya dengan beberapa menit saja berjalan kaki.

sumber : aroundtokyo.net

COMMENT