SHARE THIS ARTICLE

Sebuah pemandangan tak biasa muncul di tepi pantai Yuigahama di kota Kamakura, Jepang. Sebuah patung Lego dilaporkan oleh surfer Tatsuya Hirata kepada pihak kepolisian setempat.

Dok.Huffington Post
Dok.Huffington Post

Patung itu setinggi delapan meter, dengan mengenakan celana biru, kemeja merah dan dengan kalimat ‘No Real Than You Are‘. Masyarakat sekitar tidak ada yang mengetahui siapa pemilik ‘Legoman’ tersebut maupun siapa yang meletakkannya di sana.

Aksi anonim ini dicurigai sebagai tindakan dari seniman asal Belanda Ego Leonard. Ia telah mengirimkan ‘Legoman‘ ke beberapa titik lokasi di dunia. Khususnya di pinggir pantai Belanda, di pantai Brighton, Inggris dan Florida, AS.

Dalam website pribadinya, ia menuliskan deskripsi dari karya seninya. Ia menuliskannya seolah-olah adalah buatan dari makhluk luar angkasa.

Nama saya Ego Leonard. Dan datang dari dunia di luar bumi. Sebuah dunia yang bagi saya terdapat kebahagiaan, solidaritas, tanpa aturan, dan semua pepohonan tampak hijau,” tulisnya seperti dilansir Huffington Post, Selasa (9/12/2014).

Ia juga menuliskan bahwa dunia ini dipenuhi oleh perebutan kekuasaan. “Banyak pertemuan baru di dunia luar bumi yang memicu rasa ingin tahu saya tentang cara hidup Anda,” tulisnya.

Source : hot.detik.com
COMMENT