SHARE THIS ARTICLE
Pasta sushi ala Italia (Rocketnews24)
Pasta sushi ala Italia (Rocketnews24)

Selama bertahun-tahun, Jepang telah mencoba menggabungkan masakan yang menjadi ciri khasnya dengan banyak masakan yang berbeda dari dunia.

Jepang bahkan memiliki pasta sendiri yang disebut pasta gaya Jepang. Hal yang sama dilakukan para chef Italia, mereka melakukan percobaan pada masakan Jepang. Dua chef di Italia, Moreno Cedroni dan Davide Scabin memasukkan ide pribadi mereka dan membuat modifikasi pada sushi. Mereka membuat pasta sushi. Pasta sushi buatan mereka kini sedang popular di Amerika Serikat dan di internet.

Kesamaan Italia dan Jepang adalah sama-sama menggunakan makanan laut segar dalam masakannya. Ketika berbicara mengenai ikan mentah, Jepang terkenal dengan sashimi dan sushi. Namun, Italia juga memiliki beberapa makanan yang sama-sama lezat seperti carpaccio dan crudo.

Dilansir Rocketnews24, Kamis (22/1) pasta sushi telah mereka buat sekitar lima tahun lalu. Namun baru sekarang ini memperoleh popularitas di dunia, itu berkat penulis Francine Segan yang menulis tentang tren terbaru dalam kreasi makanan di Italia.

Hidangan ini cukup sederhana dan sangat mudah untuk berimprovisasi. Anda cukup masak pasta al dente dan kemudian bumbui dengan sesuatu yang asam, sama seperti Anda membuat sushi beras. Kemudian Anda dapat mengisi pasta dengan ikan segar dan berbagai topping sushi lainnya. Selain itu, Anda juga bisa mengisi sushi Italia ini dengan topping yang lain yang Anda inginkan seperti natto (makanan tradisional Jepang yang terbuat dari biji kedelai yang difermentasi dengan Bacillus subtilis) atau keju biru, gaya California Roll atau gaya Spicy Tuna Roll.

Tapi apakah itu benar-benar dinamakan sushi? Jika itu bukan dari nasi, maka Anda tidak dapat menyebutnya sushi, para pengguna internet dari Jepang juga mengatakan hal yang sama. Ada yang mengatakan, “Itu terlihat bagus, tapi itu tidak sama dengan sushi“.

Bahkan ada yang membantahnya, “Ini bukan sushi, tapi lebih seperti taco.” Atau mengatakan, “Itu bukan sushi tapi pasta seafood.”

Tapi banyak orang yang tertarik dengan menu ini dan ingin mencobanya. “Itu terlihat sangat lezat apalagi jika dicelupkan ke dalam saus kemangi.”

Source : republika.co.id
COMMENT