SHARE THIS ARTICLE

Para penampil dalam kostum “yokai” menghibur para penumpang – dan menakut-nakuti beberapa anak-anak – di sebuah kereta api yang menghubungkan pusat kota dan Arashiyama Station di Kyoto, Jepang, pada tanggal 13 Agustus.

yokai train
Salah satu “yokai” membuat seorang anak ketakutan di kereta Arashiyama Line pada tanggal 13 Agustus di Kyoto. (Noboru Tomura)

Menggunakan musik latar belakang dan cahaya yang temaram, acara Randen Youkai Train telah dimulai malam itu di jalur Arashiyama Line dari Keifuku Electric Railroad.

Bekerja sama dengan para pelajar dari komunitas seni Youkai dari Kyoto Saga University of Arts dan para pendukung lainnya, Keifuku Electric Railroad akan menjalankan beberapa kereta yokai lima kali setiap malamnya hingga tanggal 15 Agustus dan dari tanggal 23 hingga 24 Agustus.

Setiap kereta akan menerima 180 penumpang pertama dan membawa mereka dari Arashiyama Station menuju ke Shijo Omiya-Station atau sebaliknya.

Namun, para penumpangnya tidak dapat memasuki atau meninggalkan kereta sebelum mereka mencapai tujuan.

Tarif untuk orang dewasa adalah 200 yen (1,95 $) dan 100 yen untuk anak-anak. Para penumpang yang mengenakan kostum yokai cukup hanya membayar 50 yen.

COMMENT