SHARE THIS ARTICLE

Beberapa manga telah menguras air mata bagi banyak pembacanya, tapi manga manakah yang dapat membuat mereka menangis tersedu-sedu? Website khusus wanita, MyNavi Woman, telah bertanya pada para pembacanya seri manga manakah yang telah membuat mereka menangis tersedu-sedu saat membacanya dan mengungkapkan 4 manga teratas pilihan mereka serta beberapa manga lain yang telah membuat para wanita menangis.

3/4) Baby and Me (Aka-chan to Boku): 6.1%

tearjerker manga (1)

3/4) Doraemon: 6.1%

tearjerker manga (2)

2) Slam Dunk: 12.1%

tearjerker manga (3)

1) One Piece: 18.2%

tearjerker manga (4)

Secara mengejutkan, posisi 2 teratas di peringkat untuk para wanita ini adalah dua manga shounen, yang keduanya sudah pasti menguras air mata bagi banyak pembaca pria dan wanita. One Piece yang menempati peringkat pertama cukup dikenal karena berbagai adegan yang bermuatan emosional yang bisa membuat mata kalian basah setiap saat, seperti kematian Ace dan tenggelamnya Going Merry. Slam Dunk yang berada di peringkat ke-2 mungkin telah menyentuh hati para responden wanita dari jajak pendapat ini dengan cobaan dan penderitaan dari tim basket Shohoku yang mengalami banyak naik dan turun, kemenangan dan kekalahan.

Berada dalam keadaan seimbang untuk peringkat ketiga adalah Baby and Me dan Doraemon, judul yang terakhir menjadi kejutan dalam peringkat ini karena manga tersebut lebih dikenal dapat menimbulkan tawa daripada air mata, namun, itu tidak berarti bahwa seri tersebut tidak memiliki momen-momen emosional.

Juga disebutkan dalam hasilnya beberapa seri lainnya, namun, MyNavi Wanita tidak menyebutkan peringkat tepatnya selain fakta bahwa judul-judul tersebut juga dapat membuat beberapa pembaca wanitanya menangis dan judul-judul tersebut adalah Parasyte, Alice Academy, Tokimeki Tonight, Lemming no Yukue, The Rose of Versailles, Gokinjo Monogatari, NANA, Major, Cheeky Angel, I Give My First Love to You, and Your Hands have Whispered.

Manga manakah yang dapat membuat kalian menangis?

Source : sgcafe.com
COMMENT