SHARE THIS ARTICLE

tokyo-firefighters-demonstration-quake-japan

Para pemadam kebakaran berayun dari tangga, helikopter menyelamatkan orang yang berpura-pura menjadi korban, dan robot pemadam kebakaran menembakkan jet air untuk para penonton pada tanggal 6 Januari kemarin ketika Tokyo Fire Department mengadakan parade Tahun Baru mereka.

Sebanyak 2.800 petugas pemadam kebakaran full-time dan relawan serta 150 mesin pemadam kebakaran dan helikopter turut ambil bagian dalam acara di Tokyo Big Sight convention center di Koto Ward, Tokyo, Jepang. Mereka menampilkan bagaimana mereka akan bereaksi terhadap gempa bumi besar di ibukota.

Para petugas pemadam kebakaran menunjukkan bagaimana mereka menggunakan helikopter untuk mengevakuasi korban, dan mendemonstrasikan memerangi api hipotesis di fasilitas penanganan bahan-bahan berbahaya dengan menggunakan truk meriam air dengan kendali jarak jauh.

Latihan gempa ini membawa gema muram di negara tempat lebih dari 100.000 orang yang selamat dari bencana gempa, tsunami dan nuklir tahun 2011 yang tetap tinggal di akomodasi sementara, dan tempat para ahli seismolog memprediksi kemungkinan yang kuat dari gempa besar yang akan melanda Tokyo dalam beberapa dekade mendatang.

Para pelaku akrobat yang tampil di review Tahun Baru tersebut adalah anggota Edo Firemanship Preservation Association Inc., yang bertujuan untuk tetap menghidupkan tradisi para pasukan pemadam kebakaran setempat dari Periode Edo (1603-1867).

(Source: ajw.asahi.com)

COMMENT