SHARE THIS ARTICLE

Selama telethon amal (sebuah program televisi yang sangat panjang, biasanya satu siaran untuk mengumpulkan uang untuk amal) tahunan 24 Hour Television dari Nippon Television, stasiun TV Jepang tersebut menayangkan drama khusus yang bertujuan untuk menyentuh hati para pemirsanya. Untuk telethon tahun ini, NTV mengadaptasi ‘Hana-chan’s Miso Soup‘, suatu koleksi isi blog yang ditulis oleh almarhum Chie Yasutake.

24hrtv

Drama 24 Hour TV ini akan berpusat pada suatu keluarga. Drama ini bercerita tentang seorang reporter berita yang diperankan oleh Tadayoshi Okura dari Kanjani8, dan istrinya Chie diperankan oleh Machiko Ono (Like Father Like Son) yang merupakan seorang guru musik, dan didiagnosa menderita kanker payudara. Setelah ia melahirkan seorang putri bernama Hana, yang diperankan oleh aktris cilik populer Mana Ashida, kanker payudaranya kambuh ketika putrinya berusia sembilan bulan.

Selama sisa hidupnya yang telah dihitung, Chie mempertimbangkan apa yang harus ia tinggalkan untuk anaknya. Ia memutuskan untuk meneruskan kemampuan pekerjaan rumah tangganya, seperti membuat makanan atau merawat keluarga, yang dapat membantu anaknya untuk bertahan hidup dalam lingkungan yang ekstrim.

Selama menderita penyakit, Chie terus mengajarkan Hana segala jenis pekerjaan rumah tangga, termasuk memberi makan anjing, berjalan, mencuci, memasak, memakan sarapan, menyikat gigi, berlatih piano, membersihkan toilet, pergi ke taman kanak-kanak sendirian, mennyusun pakaian, mengatur isi lemari, dan mempersiapkan diri untuk makan malam sejak usia lima tahun. Bahkan ketika Hana sedang memotong dengan pisau, Chie tidak membantunya karena ia percaya bahwa putrinya dapat mengurus dirinya selama ia sehat di masa depan tanpa mengenal di mana ia tinggal.

Chie meninggal setelah ia mengajarkan putrinya seluruh proses tersebut. Suaminya membantu mempublikasikan semua buku hariannya, yang berisi pendidikan Chie untuk putri mereka dan pesan-pesannya ke Hana, dalam sebuah blog yang disebut “bangun pagi dengan kehidupan yang belum dipoles”.

Cerita ini diadaptasi oleh Masafumi Nishida (Youkai Ningen Bem) dan disutradarai oleh Mizuta Nobuo (Woman). Telethon 24 Hour Television untuk tahun 2014 berlangsung pada hari Sabtu, 30 Agustus 2014.

Kanjani8 dan Anne menjadi kepribadian utama dalam telethon 24 Hour Television tahun ini.

COMMENT