SHARE THIS ARTICLE

Para pegulat sumo berusaha membuat bayi-bayi menangis dalam festival Naki Zumo di Jepang (1) Suara bayi menangis adalah suara yang mungkin terdengar mengesalkan bagi sebagian besar orangtua. Tapi di festival Naki Zumo di Jepang, isak tangis bayi-bayi katanya dapat membawa kesehatan yang baik bagi mereka yang ikut serta dalam festival itu dan menangkal roh jahat lho!

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, dalam festival Naki Zumo yang telah berumur 400 tahun ini para pegulat sumo berkompetisi dengan cara mengangkat bayi-bayi ke atas untuk melihat mana yang paling keras suara tangisannya selama beberapa waktu. Tapi kalau bayi itu tidak menangis, maka wasit akan memasuki arena dan berusaha untuk menakut-nakuti bayi itu dengan memakai topeng tradisional hingga bayi itu menangis.

Para pegulat sumo berusaha membuat bayi-bayi menangis dalam festival Naki Zumo di Jepang (2)Festival tahunan ini, yang diselenggarakan bertepatan dengan Hari Anak di Jepang bertempat di berbagai kuil, yang dalam foto di atas diadakan di kuil Kamitori Maekawa di Yokohama. Untuk mengikuti festival ini, tiap orangtua bayi membayar kira-kira 13.000 yen agar anaknya dapat ikut serta. Wah, cukup mahal juga ya untuk membuat bayi menangis!

Source : dailymail.co.uk
COMMENT