SHARE THIS ARTICLE

Para Kontestan World Cosplay Summit Mengunjungi Kementerian Luar Negeri JepangSelama acara World Cosplay Summit yang digelar pekan ini, para perwakilan dari 26 negara turut hadir di Jepang. Untuk bertemu dengan Wakil Menteri Luar Negeri Jepang, Minoru Kiuchi, beberapa kontestan yang mewakili Filipina, Vietnam, Portugal, dan Kuwait berkunjung ke Kementerian Luar Negeri Jepang. Sambil memuji kostum mereka, dan mengamati bagaimana budaya Jepang telah menyebar di seluruh dunia, Kiuchi berterima kasih atas kedatangan mereka. Salah satu delegasi, yang pertama yang mewakili Asia Barat, yaitu dari Kuwait, membuat Kiuchi merasa sangat senang.

Seperti dikutip dari animenewsnetwork.com, karena dapat hadir dan mengunjungi Jepang serta berinteraksi dengan berbagai cosplayer lainnya dari berbagai negara, masing-masing dari para cosplayer mengungkapkan rasa terima kasih mereka. Negara-negara peserta termasuk Australia, Brazil, Cina, Jerman, Denmark, Spanyol, Finlandia, Perancis, Inggris, Indonesia, Italia, Jepang, Korea Selatan, Meksiko, Malaysia, Belanda, Rusia, Singapura, Thailand, Amerika Serikat, Hong Kong, Taiwan , Filipina, Vietnam, Portugal, dan Kuwait. Sedangkan Kanada dan Swedia turut mengamati acara ini.

Pada tanggal 25 Juli yang lalu upacara pembukaan festival ini telah berlangsung di Laguna Ten Bosch di Gamagori City. Acara selama seminggu ini berisi malam cosplay, berbagai pertunjukan untuk memperingati ulang tahun Meiji-Mura ke-50, berjalan di red carpet, kompetisi cosplay itu sendiri, dan parade. Selain itu, juga digelar World Karaoke Grand Prix, Nagoya Anison Festival 2015, dan NikiNiko Cosplay Collection. Aktor dan aktris pengisi suara seperti Tomokazu Sugita dan Haruka Tomatsu juga menghadiri acara ini sebagai tamu khusus.

Source : animenewsnetwork.com
COMMENT