SHARE THIS ARTICLE

Toyota Motor Corp. telah mengumumkan pada tanggal 20 Maret bahwa mereka akan mulai uji coba konsumen dari kendaraan mobilitas pribadi i-Road di daerah Tokyo, Jepang.

toyota i-road

Uji coba yang terbatas tersebut, yang akan mengukur efektivitas kendaraan listrik ultra-kompak dalam situasi sehari-hari di perkotaan, akan diadakan dari tanggal 24 Maret hingga awal Juni di Tokyo, Prefektur Kanagawa dan tempat-tempat lain.

i-Road, yang berukuran panjang 2.345 milimeter dan lebar 870 mm, menggabungkan kemudahan dari sebuah sepeda motor dengan kenyamanan dan stabilitas dari sebuah mobil.

i-Road yang akan digunakan dalam uji coba konsumen di Tokyo didasarkan pada model yang ditunjukkan sebagai kendaraan konsep pada Tokyo Motor Show 2013, tetapi kini tersedia dalam lima warna dan menampilkan peningkatan visibilitas, kemudahan penggunaan dan manuver.

Toyota akan menyediakan 10 kendaraan untuk sekitar 20 peserta tes, mulai dari anggota masyarakat hingga pakar tren dan industri. Umpan balik akan dikumpulkan mengenai rasa mengemudi, kepuasan pengguna, kemudahan penggunaan di daerah perkotaan dan dampak pada berbagai pilihan tujuan.

Selain Tokyo, i-Road juga telah diuji di jalan umum di Toyota, Prefektur Aichi, sejak awal Maret.

Source : ajw.asahi.com
COMMENT