SHARE THIS ARTICLE

Sebuah perusahaan di Jepang membuka sebuah panti jompo khusus anjing yang menyediakan layanan kesehatan, ruang olahraga dan sebuah kolam renang.

panti jompo anjing di jepang
Lucy, anjing beagle berusia 8 tahun.

Aeonpet Co, anak perusahaan supermarket Aeon, membuka rumah jompo anjing pertama di dunia ini di sebuah pusat perbelanjaan di Tokyo. Sebagai awal, perusahaan ini merawat 20 ekor anjing tua dengan layanan terbaik.

Kami memutuskan untuk membuka fasilitas perawatan ini karena banyak pemilik anjing yang menginginkannya,” kata Nanako Oiishi, seorang juru bicara Aeonpet Co.

Banyak warga Jepang kini memiliki hewan peliharaan. Tapi hewan-hewan ini juga menjadi tua dan akan semakin sulit mengurus mereka,” tambah Nanako.

Selain menyediakan layanan dokter hewan 24 jam, panti jompo anjing ini juga menyediakan sebuah ruang perawatan yang luas sehingga pemilik hewan bisa mendampingi sahabatnya itu hingga detik-detik terakhir dalam kemewahan.

Presiden Aeonpet mengatakan dia berniat untuk menggunakan panti jompo anjing ini menjadi bentuk usaha andalan dan menciptakan standar dalam industri ini.

Kami berharap bisa melebarkan operasi panti jompo anjing ini ke seluruh Jepang,” kata Akihiro Ogawa, Presiden Aeonpet.

Saat ini, Aeonpet adalah perusahaan hewan peliharaan terbesar di Jepang dengan lebih dari 170 toko dan 59 rumah sakit hewan di seluruh negeri itu.

Meningkatnya standar hidup dan layanan kesehatan untuk hewan membuat mereka berumur lebih panjang dibanding di masa lalu. Sementara, undang-undang yang baru dirilis tahun lalu mengharuskan pemilik hewan peliharaan mengurus hewan-hewan mereka hingga mereka mati.

Source : internasional.kompas.com
COMMENT