SHARE THIS ARTICLE

Panasonic Corporation yang bermarkas di Osaka, Minggu (2/11/2014) meluncurkan kereta api baterai di jalur kereta api yang sudah tidak digunakan lagi, Kosaka, di perfektur Akita Jepang.

Kereta api Evolta (eboruta) di Kota Odate, Akita.
Kereta api Evolta (eboruta) di Kota Odate, Akita.

Kereta api itu berjalan sepanjang 8,5 kilometer. Dipadati sejumlah penumpang Jepang gratis karena kereta api ini termasuk langka dan melalui jalur kereta api yang sudah mati, tak digunakan lagi. Tampak pada gambar kereta itu melewati Kota Odate di antara semak belukar.

Kereta api itu merupakan kerja sama dengan pihak pemda setempat untuk mempromosikan kereta api kepada anak-anak dan kecintaan lingkungan setempat. Saat ini sedang musim gugur sehingga para penumpang dapat menikmati warna daun yang berwarna warni di Jepang. Kereta api berbobot satu ton dan bisa memuat 10 penumpang ini menggunakan 99 baterai Evolta buatan Panasonic.

Kereta berangkat pukul 12.45 siang kemarin dari stasiun dekat Stasiun Yukisawaonsen dengan tujuan Kota Onari. Menempuh perjalanan selama dua jam, kereta ini pergi pulang berkali-kali kemarin. Papan selamat datang “Selamat Datang Kosaka Railway” yang dibuat oleh masyarakat setempat, dipampangkan di stasiun tersebut. Mereka tampak tersenyum dan tepuk tangan menyambut pelayanan gratis satu hari tersebut.

Source : tribunnews.com
COMMENT