SHARE THIS ARTICLE

Sebuah pameran di Tokyo, Jepang menampilkan bermacam-macam boneka dan model dari berbagai film terbukti berhasil meraih sukses yang spektakuler, menarik sekitar 200.000 pengunjung hanya dalam dua setengah bulan.

Tokusatsu–Special Effects Exhibition adalah sebuah karya dari Museum of Contemporary Art Tokyo, dengan kerja sama dari rumah produksi anime yang terkenal di seluruh dunia Studio Ghibli Inc. Pameran ini dibuka sejak tanggal 10 Juli lalu dan menunjukkan pada pengunjung sebagian dari special effect live action yang diandalkan oleh para animator.

Pengarah pameran ini adalah Hideaki Anno, pencipta serial anime Evangelion. Hideaki mengatakan bahwa basis dari Evangelion adalah Ultraman dan Kyoshinhei (God Warrior), raksasa dalam manga dan anime Nausicaa of the Valley of the Wind buatan Ghibli.

Pameran ini menarik perhatian banyak penggemar fiksi ilmiah dan juga keluarga, dan melewati angka 150.000 pengunjung pada tanggal 2 September lalu, dan akhirnya pada tanggal 24 September pengunjung yang datang telah menembus angka 200.000. Untuk pengunjung ke 200.000 yang beruntung, pihak penyelenggara pameran menjanjikan souvenir berupa satu set benda-benda eksklusif.

“Aku akan sangat senang jika sebanyak mungkin orang dapat mengalami pesona special effect tokusatsu,” kata Hideaki.

Untuk merayakan keberhasilan pameran ini, Ultraman tampil pada tanggal 28 September di panggung miniatur yang dirancang di lantai basement level dua museum ini. Ia berpose untuk berfoto bersama para pangunjung.

Hari berikutnya, sebuah diskusi panel khusus membahas tiga film fiksi ilmiah klasik.

Pameran ini berlangsung hingga tanggal 8 Oktober.

sumber : ajw.asahi.com

COMMENT