SHARE THIS ARTICLE

saint-seiya-Masami-Kurumada-jun10Sebuah pameran khusus yang menampilkan ilustrasi orisinil oleh pencipta Saint Seiya, Masami Kurumada akan diselenggarakan pada tanggal 10 hingga 22 Juni di distrik Shibuya di Tokyo, Jepang.

Pameran yang digelar di studio 2.5D di lantai enam kompleks pertokoan Shibuya Parco Part 1, merupakan sebuah bagian dari rangkaian acara merayakan ulang tahun ke-40 debut profesional artis manga tersebut.

Acara ini diharapkan untuk menghidupkan kegembiraan menjelang rilis teater 21 Juni untuk film layar lebar Saint Seiya: Legend of Sanctuary, adaptasi layar lebar yang telah lama ditunggu dari serial manga ikonik karya Kurumada, yang juga dikenal sebagai “Knights of the Zodiac.” Kurumada juga merupakan produser eksekutif dari film tersebut.

Selain Saint Seiya, naskah manga dari serial debutnya Sukeban Arashi dan manga mengenai dunia tinju Ring ni Kakero akan juga dipamerkan dalam pameran itu. Berbagai figure dan barang langka yang sulit didapat juga akan ditampilkan, selain juga pemutaran video khusus.

Sebuah panggung luar ruangan akan dibuat di dekat pintu masuk Shibuya Parco pada tanggal 14 hingga 15 Juni untuk menjadi tempat diadakannya acara promosi film tersebut. Materi produksi akan diperlihatkan pada publik, dan juga akan diadakan live performance dari lagu-lagu dari serial animasi Saint Seiya.

Tidak dipungut biaya masuk untuk pameran itu, yang dibuka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 7 malam waktu setempat.

Serial manga orisinil Saint Seiya mulai diterbitkan di majalah manga mingguan Shonen Jump terbitan Shueisha pada tahun 1985 silam. Sebuah adaptasi anime televisi mulai ditayangkan hanya sembilan bulan kemudian, dan terbukti menjadi serial yang sangat populer tidak hanya di Jepang, tetapi juga di 80 negara lain yang turut menayangkannya seperti Perancis, Brazil dan Italia.

Source : House of Japan
COMMENT