SHARE THIS ARTICLE

ITGCC (1)

Jakarta, 18 September 2014 – Setelah kesuksesan Singapore Toy, Game & Comic Convention (STGCC) yang di edisi ke-7 tahun ini berhasil menyedot 40.000 penggemar, Reed Panorama Exhibitions (RPE) akan menyelenggarakan Indonesia Toy, Game & Comic Convention (ITGCC) untuk pertama kali di Hall C, JIExpo pada 22 – 23 November 2014. Pameran mainan, komik, game, anime, manga yang paling ditunggu di Indonesia ini akan menghadirkan tokoh budaya pop terbaik dari Timur dan Barat. Lima tokoh budaya pop kenamaan akan hadir untuk pertama kalinya di Indonesia untuk meramaikan ITGCC 2014.

ITGCC diprediksi akan menjadi perayaan terbesar bagi pencinta mainan, komik, anime, manga dan kolektor di Indonesia, dimana para pengunjung dapat menikmati karya-karya kreatif seniman dari berbagai wilayah di Asia. Para penggemar di Indonesia dapat berjumpa dengan tokoh budaya pop ternama dan mendapatkan barang-barang edisi khusus serta eksklusif dari merek terkemuka. Selain itu, ITGCC 2014 juga menjadi wadah bagi tokoh kreatif di Indonesia, seperti illustrator, mangaka, perancang mainan, graphic novelist untuk menampilkan karya mereka.

ITGCC akan memanjakan para penggemar dengan beragam budaya pop, termasuk diskusi panel dengan tokoh budaya pop dari Timur dan Barat, serta Walk of Fame untuk mendapatkan tanda tangan eksklusif. Bagi para cosplayer, pameran ini dapat menjadi ajang sosialisasi dan ekspresi kreativitas, mereka juga akan berkesempatan untuk melakukan sesi foto bersama serta berbagi keahlian dalam make-up dan kostum.

ITGCC DJ Night akan menjadi DJ Night pertama di Indonesia yang memutarkan lagu-lagu populer dari games dan anime. ITGCC menghadirkan DJ terkenal dari Jepang, baker, Highdriver, dan Yuyoyuppe, yang terkenal akan karya Anisong dan Vocaloid – karya seni musik Jepang , dan memutarkan lagu-lagu terkenal sepanjang masa.

C.B. Cebulski dan Simone Legno, dua dari jajaran tokoh budaya pop ternama dari Barat yang nantinya hadir pada ITGCC 2014 akan bertemu dan menyapa para penggemarnya di Indonesia. C.B Cebulski, dari Marvel Comics’ International Talent Scout akan melakukan portfolio reviews untuk para seniman Indonesia selama ITGCC 2014. Ini merupakan kesempatan terbaik bagi para artis Indonesia yang ingin bekerja di Marvel. Selain itu, Pop Culture Illustrator Simone Legno – pencipta Tokidoki yang pernah berkolaborasi dengan Sanrio, Sephora, dan Karl Lagerfeld, akan membawa bagian dari Tokidoki-land untuk memuaskan para penggemar di ITGCC 2014.

“Peluncuran ITGCC adalah salah satu upaya menggabungkan penggemar budaya pop di Asia Tenggara. Setelah tujuh edisi yang luar biasa di Singapura, kami senang dapat membawa kegembiraan yang sama di Indonesia dimana para penggemar akan mendapatkan kesempatan untuk berkumpul dan menikmati konten-konten internasional dari Barat dan Timur,” kata Rita Magnus, Senior Manager, Project and Content, Pop Culture Cluster.

Profil Tokoh Budaya Pop dari Timur

Siapkan light sticks-mu untuk DJ Night yang akan dipersembahkan oleh DJ dari Jepang di bawah ini!

Baker

ITGCC (3)

Seorang Trackmaker dan DJ dari Shizuoka Jepang, yang mulai aktif dalam dunia music sejak tahun 2000 di internet dengan nama Keisuke Hattori, yang kemudian berganti nama menjadi Baker sejak 2007 dan mengunggah music VOCALOID di situs online. Sering disebut sebagai seniman paling berpengaruh di VOCALOID, lagu “celluloid” yang Iauncurkan pada Oktober 2007 mengundang perhatian dan respek karena keunikannya.

Higedriver

ITGCC (2)

Saat ini merupakan salah satu seniman paling terkenal di Chiptune, dan akun MySpace-nya merupakan akun yang paling sering dikunjungi di Jepang. Dengan aliran musik yang unik, Highdriver terkenal dengan lagunya «Hallo Windows», yang diunggah di Nico Video. Lagu-lagunya diciptakan di saat Ia sedang bersantai, bahkan sebelum Ia menjadi seorang profesional, menyebar ke jutaan orang dengan cepat, menjadi salah satu yang paling banyak didengar!

Yuyoyuppe

ITGCC (5)

Ia membentuk sebuah band di masa remajanya namun dalam pencariannya untuk mendapatkan pendekatan baru dengan musik, Ia memutuskan untuk menjadi produser VOCALOID. Debut besarnya terjadi pada tahun 2012 lewat YAMAHA MUSIC COMMUNICATIONS. Ia mendapatkan pengakuan internasional pada 2 Februari 2014, dimana BABYMETAL mendapatkan posisi teratas di iTunes USA, UK, dan DE di aliran Metal. Dan selaku DJ’TEKINA//SOMETHING Ia merupakan satu-satunya remixer dari BABYMETAL.

Profil Tokoh Budaya Pop dari Barat

Karya-karya tokoh budaya pop dari Barat ini dapat dinikmati di berbagai media — dari TV hingga jam dan tas. Datang dan jumpai tokoh-tokoh luar biasa ini di ITGCC dan dapatkan tanda tangan mereka untuk koleksimu!

C.B. Cebulski

ITGCC (4)

C.B. Cebulski adalah salah satu lelaki beruntung yang dapat bekerja di bidang komik. Setelah bertahun-tahun menjadi editor komik Jepang, Eropa, dan Amerika, Cebulski sekarang bekerja sebagai Marvel Comics’ International Talent Scout. Perjalanannya ke seluruh dunia selama berbulan-bulan telah membawa C.B mencari bakat-bakat terbaik dari seniman-seniman baru.

Ia juga menulis pengalaman kuliner yang dia rasakan selama melakukan perjalanan ke luar negeri dalam sebuah blog, Eataku, http://eataku. tumblr.com. Di waktu senggangnya, C.B. menghabiskan waktunya untuk mencoba mengalahkan rekor dunia di Dig Dug.

Simone Legno

ITGCC (6)

Simone Legno adalah seorang illustrator terlatih dan pencipta brand tokidoki yang terkenal. Legno berasal dari Roma, Italia, dimana Ia bekerja sebagai design project untuk Volkswagen, MTD, dan Microsoft. Ia juga merupakan co-founder dari sebuah perusahaan new media yang disebut Vianet (www.vianet.com). Kecintaan akan budaya Jepang menginspirasinya membuat the world of Tokidoki (www.tokidoki.it). Di tahun 2004, Legno pindah ke Los Angeles untuk mengembangkan Tokidoki sebagai merek pakaian, seni, dan gaya hidup. Tokidoki, yang berarti “terkadang” dalam bahasa Jepang, telah menjadi fenomena, seperti vinyl toys, art-skateboards iSkins, perhiasan, jam tangan, pakaian olahraga, aksesoris, sepatu, dan alat tulis.

COMMENT