SHARE THIS ARTICLE

Penggemar maestro anime Hayao Miyazaki akan merasa sangat terpuaskan ketika sebuah pameran art selama enam hari yang akan memamerkan berbagai ilustrasi orisinil sutradara Studio Ghibli yang diambil untuk film terbarunya, The Wind Rises, akan berlangsung pada tanggal 25 Juni mendatang.

ghibli-the-wind-rises

Akan digelar di Space 634 di kompleks Tokyo Solamachi, yang terletak di dasar menara Tokyo Skytree di pusat Sumida Ward, The Art of The Wind Rises akan merayakan perilisan film The Wind Rises di DVD dan Blu-ray, dan sebuah box set DVD-Blu-ray yang berisi semua film layar lebar yang pernah disutradarai oleh Miyazaki.

Pameran itu akan menampilkan image board yang yang disiapkan oleh Miyazaki yang digunakan untuk mengatur arah dasar dalam tahap awal produksi. Selain desain karakter, gambar latar belakang dan art board yang diciptakan oleh sang sutradara, lebih dari 100 ilustrasi orisinil oleh Miyazaki dan banyak bahan produksi lainnya juga akan dipajang dalam pameran tersebut.

Memuncaki box office pada tahun 2013 lalu, The Wind Rises mendapatkan banyak pujian dari dalam dan luar negeri, serta menjadi salah satu nominasi Oscar untuk Best Animated Feature Film.

ghibli-hayao-miyazaki

Miyazaki memulai debutnya sebagai sutradara dengan The Castle of Cagliostro pada tahun 1979 silam, dan dilanjutkan dengan mengerjakan My Neighbor Totoro, Spirited Away dan banyak karya lainnya. Ia mengumumkan pengunduran dirinya sebagai seorang sutradara pada bulan September lalu.

Biaya masuk untuk pameran ini adalah 400 yen (3,90 dolar) sebelum hari pameran, dan 500 yen pada hari pameran serta gratis untuk siswa SMA dan anak-anak berusia lebih muda.

Source : The Asahi Shimbun

COMMENT