SHARE THIS ARTICLE

Setelah masalah bau badan dapat teratasi dengan permen deodoran, kini hadir pakaian dalam model baru yang dapat mengurai bau tak sedap dari kentut.

Bau tak sedap saat buang gas alias kentut, memang sangat mengganggu. Apalagi saat perutmu sedang kembung, dan tidak tertahankan untuk buang gas saat berada di tempat umum yang ramai. Jika gas itu dilepaskan, pasti bau tak sedap langsung menyebar di seluruh ruangan tempat kamu berada.

Sekarang, itu tidak akan menjadi masalah lagi, karena sebuah perusahaan di Jepang, Inodore telah memproduksi pakaian dalam baru dengan bahan yang mampu mengurai bau tak sedap yang dihasilkan dari kentut.

Oddity Central
Oddity Central

Perusahaan tersebut dibantu oleh pencetus idenya, yakni Profesor Hiroki Ohge dari Universitas Hiroshima. Dia mendapatkan ide tersebut saat dirinya berada di Amerika Serikat dalam rangka meneliti bagaimana penyakit dapat mempengaruhi bau gas yang dihasilkan seseorang.

Berdasarkan sebuah teori, komponen utama dari bau gas yang dikeluarkan manusia, dapat menunjukkan orang tersebut terkena penyakit apa, tanpa harus melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara meneliti tentang kaitan penyakit dan bau gas sesorang, profesor Hiroki juga melakukan penelitian di beberapa toko di Jepang yang menjual berbagai celana pendek dan bantalan yang menggunakan karbon aktif dan arang untuk menghilangkan bau badan.

Setelah melakukan beberapa penelitian, dia menemukan kelemahan dari model dan bahan yang dipakai untuk membuat celana pendek tersebut.

Akhirnya, dia menemukan ide untuk mengubah model dan bahan pakaian dalam supaya dapat menghilangkan bau kentut yang dihasilkan penggunanya.

Oddity Central
Oddity Central

Dia merancang pakaian dalam baru dengan menggunakan kain penetralisir bau. Konsepnya ini dipresentasikannya ke beberapa perusahaan pakaian dalam di Jepang. Hanya 1 perusahaan yang mau memakai konsep tersebut.

Karena penggunaan karbon aktif dan arang juga dinilai berbahaya, maka Hiroki menggunakan keramik sebagai penggantinya. Pada tahun 2008, pakaian dalam peredam bau kentut ini selesai dibuat. Pakaian dalam ini pertama kali dikenalkan ke panti jompo untuk orang-orang lanjut usia.

Salah seorang pengguna lainnya merasa tertarik untuk mencoba pakaian dalam unik ini setelah melihat iklannya di televisi. Kemudian, dia mengatakan bahwa dirinya sangat terkejut ketika mencoba kentut sambil menggunakan pakaian dalam baru ini, karena bau kentut tersebut tidak tercium sama sekali.

Hal ini karena bau-bau tak sedap yang dihasilkan kentut kamu, sudah diuraikan oleh kain penetral dan keramik pada pakaian dalam tersebut. Jadi, pakaian dalam peredam bau kentut ini dapat digolongkan sebagai cara agar kentut tidak bau.

Source : ciricara.com
COMMENT