SHARE THIS ARTICLE

Saat traveling naik pesawat, ada satu masalah klasik yang sering menimpa traveler yakni rebutan sandaran tangan. Pasti jengkel, kalau rebutan. Tapi jika pakai alat dari Jepang ini, dijamin tak perlu rebutan sandaran lagi.

Soarigami, sandaran tangan yang terbuat dari kertas (Soarigami)
Soarigami, sandaran tangan yang terbuat dari kertas (Soarigami)

Nama alatnya adalah Soarigami yang sebenarnya juga merupakan nama perusahaan asal Jepang. Perusahaan ini bergerak pada jasa wisata, khususnya untuk produk-produk atau peralatan traveling.

Dari website resmi Soarigami, Kamis (4/12/2014) Soarigami bakal diluncurkan pada awal tahun 2015 mendatang dan bisa dibeli melalui laman websitenya. Soarigami bisa dibilang kata plesetan dari origami, yaitu seni melipat kertas ala Jepang.

Soarigami ini memang terbuat dari kertas, namun dengan ukuran yang lebih tebal. Sayang, tidak dijelaskan lebih rinci kertas apa dan berapa ketebalannya.

Soarigami berbentuk seperti pesawat kertas dan bisa diletakan di sandaran tangan dengan posisi terbalik. Sayap-sayap dari pesawat kertas itulah yang bisa menjadi sandaran tangan ‘ekstra’. Anda dan penumpang di sebelah pun bisa saling berbagi sandaran tangan, karena ukuran sayap pesawat kertasnya cukup lebar.

Tak akan ada lagi rebutan sandaran tangan (Soarigami)
Tak akan ada lagi rebutan sandaran tangan (Soarigami)

Soarigami dijamin kuat dan mampu membuat penumpang nyaman. Tidak akan ada lagi yang namanya saling rebutan sandaran tangan. Rencananya, harga Soarigami akan dipatok mulai dari USD 30 atau sekitar Rp 370 ribu.

Source : travel.detik.com
COMMENT