SHARE THIS ARTICLE
Otaru Snow Light Path Festival akan hadirkan keindahan musim dingin di Jepang (1)
image: youcojapan.com

Keindahan musim dingin di Jepang akan bisa kalian rasakan dan alami di acara Otaru Snow Light Path Festival yang akan digelar tanggal 6 hingga 15 Februari mendatang. Otaru Snow Light Festival yang dalam bahasa Jepang juga dikenal sebagai Otaru Yuki Akari no Michi adalah sebuah festival cahaya dan salju yang indah yang diadakan di kota pelabuhan Otaru di Hokkaido setiap bulan Februari bertepatan dengan Sapporo Festival di Jepang.

Otaru Snow Light Path Festival akan hadirkan keindahan musim dingin di Jepang (2)
image: tabippo.net

Seperti dilansir dari jpninfo.com, festival dengan pemandangan yang sangat mempesona karena banyak lentera yang ditampilkan di beberapa rumah dan toko-toko ini digelar selama 10 hari di dua daerah utama yaitu Unga Kaijo dan Temiyasen Kaijo. Seluruh kota Otaru menjadi terlihat hidup ketika festival pencahayaannya dimulai pada jam 17:00-09:00 setiap harinya. Kalian dapat melihat banyak lentera yang berkilauan di sepanjang kanal yang indah dan lilin yang mengambang di permukaan kanal yang beku, terutama di daerah Unga Kaijo yang paling populer dan bisa menjadi pengalaman yang romantis. Dengan berjalan kaki selama 10 menit dari JR Otaru Station kalian akan tiba di Unga Kaijo.

Otaru Snow Light Path Festival akan hadirkan keindahan musim dingin di Jepang (3)
image: tokyotravels.wordpress.com
Otaru Snow Light Path Festival akan hadirkan keindahan musim dingin di Jepang (4)
image: flickr.com

Sementara di Temiyasen Kaijo yang terletak antara kanal dan stasiun kereta api, kalian dapat melihat jalanan yang tertutup salju dan diterangi oleh lentera salju yang telah disusun dengan baik oleh para seniman. Setelah berjalan menyusuri jalanan yang diterangi lentera yang indah, kalian dapat menemukan beberapa warung makanan dan mencicipi hidangan lokal yang ditawarkan seperti Otaru sushi, mochi dan ramen. Di Otaru yang memiliki banyak pabrik kaca juga ada banyak suvenir yang bisa kalian pilih untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh, terutama aneka kerajinan kaca yang tersedia.

Ingin merasakan keindahan musim dingin di Jepang? Ayo datang ke festival ini!

Source : jpninfo.com
COMMENT