SHARE THIS ARTICLE

Banyak sekali berbagai parodi yang menyimpang dari lagu Let It Go versi Jepang, dan kali ini berasal dari suatu organisasi yang serius, Alliance for Raising Children. Lihatlah para gubernur yang terjun ke dalam penciptaan ulang dari balada pencarian jiwa Elsa sambil berjingkrak-jingkrak dengan mengenakan berbagai kostum di berbagai lokasi, yang secara jelas terlihat lebih menikmatinya daripada anak-anak yang terlihat bingung yang menyanyi sebagai latarnya.

vid01

Meskipun kamu mengerti bahasa Jepang, yang satu ini mungkin perlu beberapa penjelasan.

Video ini adalah sebuah pesan dari Kosodate Domeikai, atau Alliance for Raising Children, sebuah organisasi keanggotaan dari 11 perfektur yang memiliki tujuan untuk mendukung para orang tua, dan melakukannya dengan harapan untuk membalikkan tingkat kelahiran Jepang yang rendah yang merupakan masalah besar bagi penurunan populasi secara terus-menerus di negeri tersebut.

Awalnya ide ini berasal dari suatu ceramah dari Hisako Kobayashi, direktur dari rumah sakit bersalin BabuBabu, pada saat acara Domeikai Nagano Summit tanggal 31 Mei kemarin. Dalam acara tersebut ia menceritakan tentang para ibu yang terlalu khawatir dan stres tentang bagaimana cara mendidik anak mereka, dan menyarankan jika mereka tenang sedikit mereka akan menyadari bahwa mendidik anak bukanlah sesuatu yang sulit. Dia juga mendorong para orang tua untuk berhenti memiliki tujuan ideal yang sulit dijangkau, dan lebih bersantai dan melakukan apa yang muncul secara alami pada mereka, yang pasti akan lebih dari cukup.

Rupanya para gubernur dari berbagai organisasi prefektural tersebut merasa bahwa pesan ini memiliki hubungan yang kuat dengan pesan mencintai dan mempercayai diri sendiri yang disampaikan Elsa dalam lagu Disney yang terkenal “Let It Go” atau “Ari no Mama” (yang berarti “kebenaran” atau “apa adanya”) dalam bahasa Jepang. Tentu saja langkah logis berikutnya adalah menciptakan versi mereka sendiri.

Para gubernur dari 11 wilayah lokal Domeikai ini bergabung untuk menciptakan video ini, yang bertujuan untuk menyebarkan pesan-pesan tersebut kepada para orang tua bahwa mereka sudah cukup baik sebagai diri mereka sendiri. Temanya sesuai dengan bagian refrain dari lagu Elsa yang sangat kuat yang dalam versi Jepang pada dasarnya mengatakan agar kamu menjadi dirimu sendiri. Mereka ingin para orang tua yang terlalu stres dan terlalu memaksakan diri mereka sendiri pada pengasuhan anak untuk menonton video ini, mengambil langkah mundur, dan bersantai. Dan melihat orang-orang dalam berbagai kostum berputar-putar dan menyebarkan kilauan dari jari-jari mereka akan membantu para orang tua untuk melakukannya.

Ide ini sebenarnya penuh dengan niat baik, namun sayangnya tanggapan secara keseluruhan dari pengguna internet tidaklah terlalu bagus, dengan banyak sekali komentar seperti: “Kamu menghabiskan pajak kamu pada hal seperti ini?!

Lihatlah beberapa gambar di bawah ini dari sebuah ide video yang menggambarkan kekuatan dan keindahan yang berbeda tipis.

vid02 vid03 vid04 vid05 vid06 vid07 vid08 vid09 vid10

COMMENT