SHARE THIS ARTICLE

Terkadang, ada beberapa dunia fiksi dimana orang-orang tak ingin hidup didalamnya karena bahaya yang terus menerus dihadapi setiap harinya, seperti Game of Thrones-nya R.R. Martin dimana siapapun dapat mati, dan dunia Resident Evil dan Silent Hill dimana orang-orang hidup dalam mimpi buruk setiap harinya. Dalam anime, ada juga beberapa contoh dunia seperti itu, dan sebuah situs anak muda Jepang, MyNavi Student, bertanya pada pembacanya untuk mengurutkan serial anime mana yang mereka tidak ingin menjadi pahlawan maupun karakter uamanya.

Poling online ini bertanya pada 500 pelajar tentang opini mereka, dan inilah hasilnya:

11/ 10 (tie): Chibi Maruko-chan dan Princess Sara (masing-masing 8 suara)

6m xwz6a 129383-picture_33_super

9/8 (tie): Attack on Titan dan Crayon Shin-chan (masing-masing 9 suara)

6b 13701836477456l scbhkcfxcfb-zd

7: One Piece (12 suara)

6h maxresdefault1

6) Detective Conan (15 suara)

6c 883564_1321765082934_full

5) 3000 Leagues in Search of Mother (16 suara)

6g img_show-aspx

4) Neon Genesis Evangelion (18 suara)

6f End_of_Evangelion_Shinji_Ikari_OMG_WTF_WTH_HERP_DERP

3) A Dog of Flanders (23 suara)

6j nero-pastel-2

2) Dragon Ball (26 suara)

6d cell7

1) Doraemon (36 suara)

6e Doraemoncm

Hasilnya cukup mengejutkan karena Doraemon memuncaki poling ini dengan posisi 10 suara lebih unggul dari Dragon Ball, yang mengambil setting dunia dengan bahaya yang terus menerus datang karena Bumi akan dihancurkan maupun diserang oleh penjahat dari planet pemusnah. Tapi yang perlu diingat, karakter utama Doraemon, Nobita, secara konsisten terus menerus ditindas oleh Giant setiap harinya, dan beberapa pemilih berkomentar jika mereka tak ingin ditindas. Masuk akal jika Doraemon menang karena penindasan merupakan masalah nyata yan dialami oleh anak-anak setiap harinya.

6k p05-140716-a2

Di sisi lain, karakter utama Dragon Ball mati berulang kali. Untungnya mereka dapat dihidupkan kembali berkat Dragon Ball, namun berkelahi dengan monster penghancur Bumi dan bersepakat dengan ibu rumah tangga menyeramkan bernama Chichi jelas akan menakuti jiwa paling pemberani sekalipun.

Peringkat ketiga diperoleh oleh A Dog of Flanders yang memiliki kisah tragedi yang memilukan hati dan dengan ending seperti itu, dapat dimengerti kenapa orang-orang tak ingin menjadi karakter utama dari anime tersebut. Dan kemudian ada Evangelion yang dikenal karena “Mind Rape”. Cukup dimengerti.

6i mind-rape

Pilihan lainnya juga menampilkan dunia yang berbahaya dan menyedihkan hati, seperti Princess Sara dimana karakter utamanya menderita karena kemiskinan, pekerja anak, dan penindasan. Kemudian ada Attack on Titan dimana karakter utamanya hidup dalam dunia yang berbahaya karena terus menerus terancam akan dimakan. Nah, anime mana yang kalian tidak ingin menjadi karakter utamanya?

Source : SgCafe
COMMENT