SHARE THIS ARTICLE

survei-alkohol

Bagi sejumlah Negara di kawasan Asia, seperti Jepang, minum alkohol sudah menjadi bagian dari budaya sehari-hari. Belum lama ini, sebuah penelitian dilakukan untuk mengetahui kebiasaan peminum alkohol seperti bir, wine, whisky dan lainnya di 24 negara, dengan jumlah responden sekitar 24 ribu orang berusia 16 tahun ke atas, laki dan perempuan.

Penelitian dilakukan pada Februari dan Maret 2014 oleh The Futures Company milik Kantar Group. Berdasarkan hasil penelitian, dilaporkan bahwa Indonesia ternyata nol persen atau tidak punya kebiasaan minum alkohol. Sebaliknya, Jepang menjadi negara dengan jumlah peminum alkohol dan kebiasaan minum alkohol tertinggi di dunia.

Lebih lanjut, berdasarkan penelitian tersebut, tercatat rata-rata 24 persen rakyat Jepang memiliki kebiasaan minum alkohol setiap hari apakah itu bir, sake, wine, whisky dan sebagainya. Di urutan selanjutnya adalah Italia, Australia, Spanyol, Prancis, Nigeria, Amerika, Kanada, Inggris, Jerman, Argentina, Afrika Selatan, Kenya, China, Polandia, Turki, Brazil, Kolombia, Rusia, Thailand, Korea, Meksiko, India dan terakhir Indonesia.

Perbedaan tingkat peminum alkohol tertinggi dengan peringkat kedua pun berbeda jauh. Jika tingkat peminum alkohol di Jepang 24 persen, Italia yang berada di urutan kedua hanya memiliki nilai 12 persen. Untuk peringkat selanjutnya, presentasi peminum alkohol pun lebih kecil lagi.

Jika melihat hasil penelitian ini, tidak heran memang sampai dengan saat ini banyak sekali setiap hari orang Jepang mabuk saat pulang tengah malam setiap harinya, sampai muntah di berbagai tempat, termasuk di dalam kereta api.

Source : iberita.com
COMMENT