SHARE THIS ARTICLE

Air beras sudah dipercaya mampu membersihkan dan mencerahkan kulit sejak jaman dulu. Terutama bagi orang Jepang yang banyak mengonsumsi beras dan air cuciannya untuk berbagai keperluan.

orang-jepang-bagi-rahasia-cantik-air-beras
Photo copyright Rocketnews24.com

Di Jepang, air cucian beras disebut dengan togijiru. Air togijiru ini punya banyak sekali manfaat yang baik bagi Anda, rumah hingga tanaman di kebun Anda. Misalnya saja untuk menyiram tanaman, menghilangkan rasa pahit sayur dengan merebus di dalam air togijiru, mencuci piring hingga membersihkan rumah.

Namun salah satu fungsi yang sangat populer adalah untuk keperluan perawatan kulit. Orang Jepang menggunakan air beras tak hanya dalam bentuk kosmetik yang mahal. Mereka juga suka menggunakan air beras murni untuk perawatan kulit.

Photo copyright Rocketnews24.com
Photo copyright Rocketnews24.com

Dengan membasuh wajah menggunakan air beras, kita sudah memberikan 3 manfaat pada kulit wajah. Mengangkat sel kulit mati sehingga wajah lebih halus, mencerahkan kulit dan membuatnya lebih glowing, serta membuat wajah lebih lembab karena air beras bisa menjadi moisturizer alami.

Selain membasuh wajah, orang Jepang juga menggunakannya untuk berendam. Tujuannya adalah merevitalisasi kulit sehingga kembali sehat, cantik dan bersih. Karena air beras sendiri mengandung vitamin B1, B2 dan berbagai nutrisi lainnya.

Nah, kalau Anda ingin kulit cantik alami dan terawat, cobalah air beras ini. Untuk mencegah rasa kering setelah membasuh wajah dengan air beras, tepuk-tepuk wajah seusai membasuh. Nutrisi akan terserap dan wajah akan terasa lebih segar dan halus.

Source : vemale.com
COMMENT