Orang Asing Yang Frustrasi Tinggal Di Jepang Menyebut Ketepatan Waktu di Jepang Hanyalah Setengah Kebenaran


Orang Asing Yang Frustrasi Tinggal Di Jepang Menyebut Ketepatan Waktu di Jepang Hanyalah Setengah Kebenaran

Jepang dikenal sebagai masyarakat yang tepat waktu. Ini adalah negara di mana operator kereta api akan memberikan kalian slip alasan resmi yang dapat kalian tunjukkan kepada atasan kalian jika kalian terlambat bekerja setelah keterlambatan kereta api, belum lagi mengeluarkan permintaan maaf jika kereta berangkat lebih awal, karena itu mungkin mengacaukan jadwal perjalanan kalian juga.


Tapi penduduk kelahiran Spanyol dari Jepang dan Twitter pengguna @758adrian berpikir bahwa ketepatan waktu Jepang hanyalah setengah kebenaran, dan semakin lelah karena dicela oleh orang-orang Jepang dengan sikap yang lebih tepat. Kadang-kadang orang Jepang tetap patuh pada jadwal, dan kadang-kadang tidak juga, katanya.

Dalam sebuah cuitan di Twitter beberapa waktu lalu , dia menuliskan kekesalannya, mengatakan:

Karena saya orang Spanyol, jika saya bahkan terlambat satu atau dua menit untuk sesuatu, orang Jepang sering mengatakan ‘Yah, namanya juga orang Spanyol’ atau ‘Orang Latin tidak muncul tepat waktu.” Orang Jepang suka untuk berpikir bahwa mereka adalah yang terbaik di dunia dalam mengikuti jadwal, tetapi yang benar-benar mereka patuhi adalah waktu mulainya. Jika pertemuan dijadwalkan berakhir pada pukul 5:30 dan berlangsung hingga jam 7, bagi saya itu lebih buruk daripada terlambat lima menit.

Observasi @758adrian tentang budaya bisnis Jepang tidak salah. Datang ke kantor tepat ketika kalian seharusnya mulai bekerja memiliki peluang besar untuk menjadikan kalian warga kelas dua di kantor, karena nilai-nilai tradisional menganggap kalian harus tiba setidaknya beberapa menit sebelum dimulainya giliran kerja kalian. Di sisi lain, seringnya ada  keharusan untuk tetap bekerja melewati waktu pulang yang dijadwalkan dianggap hanya menjadi bagian tak terelakkan dari hampir semua pekerjaan orang dewasa, seperti yang ditunjukkan dalam komentar berbahasa Jepang dari pengguna Twitter lainnya:

Datanglah untuk bekerja lima menit terlambat, dan anda akan dipertanyakan, tetapi tidak ada yang boleh mengeluh tentang tetap bekerja melewati jam pulang. Orang Jepang aneh. ”


Jepang: Negara tempat orang bilang kamu pulang lebih awal kalau kamu pulang tepat waktu.”

Saya pikir beberapa orang tetap di kantor setelah jam pulang hanya agar terlihat seakan mereka bekerja keras, yang membuat orang lain merasa tertekan untuk tinggal juga.”

Namun, beberapa netizen lain menyuarakan pendapat mereka bahwa datang terlambat dan pulang terlambat adalah masalah yang berbeda terpisah, dan bahwa “Toh tidak akan selesai tepat waktu” bukanlah alasan yang sah untuk membuat semua orang yang datang tepat waktu duduk-duduk menunggu kamu.

“Keterlambatanmu telah memberiku cukup waktu untuk merenungkan pro dan kontra menamparmu dibandingkan menggunakan kepalan tertutup.”

Sesungguhnya, bagian “membuat orang lain menunggu” lebih tepat menggambarkan nilai budaya Jepang daripada hal lain dalam skenario yang bditampilkan @758adrian. Di Jepang, tanggung jawab individu kepada kelompok adalah sesuatu yang harus dianggap sangat serius, dan jika salah satu anggota dari pertemuan lima orang tidak muncul tepat waktu, itu berarti keempat orang yang tersisa membuang waktu mereka. Selain itu, kelompok kecil (anggota rapat) memiliki tanggung jawab kepada kelompok besar (perusahaan secara keseluruhan), jadi jika anggota rapat berpikir masih ada hal-hal yang perlu didiskusikan demi perusahaan, mereka akan terus rapat, melewati waktu berakhir yang semula dijadwalkan.

Berpindah ke sudut pandang yang semata-mata praktis, juga perlu diperhatikan bahwa adalah hal mudah untuk menetapkan waktu mulai yang manasuka untuk sebuah percakapan (yang mana adalah esensi dari sebuah rapat), tetapi jauh lebih sulit untuk menentukan waktu pasti setiap orang akan menyelesaikan apa yang harus mereka katakan. Jadi, meski pembedaan antara waktu datang dan waktu pulang di Jepang mungkin membuat frustrasi, mungkin hadir tepat waktu tetaplah hal paling bagus untuk dilakukan. Lagi pula, jika pertemuan yang seharusnya berakhir pada 5:30 kemungkinan akan berjalan sampai 7, jika kalian terlambat datang lima menit, tidak ada yang keluar sampai 7:05.

All image : SoraNews24

Source : soranews24.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
13
LOL
Sugoi! Sugoi!
4
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
20
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
3
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
14
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
3
Daisuki!
Kowai Kowai
6
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
1
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes