SHARE THIS ARTICLE

Leader band rock X Japan, YOSHIKI, telah berhasil menjalani operasi herniated disc di Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles pada hari Selasa 16 Mei kemarin. Luka bedahnya diperkirakan akan sembuh sebagian dalam kurun waktu enam minggu, dan diperkirakan keadaannya akan pulih 90% setelah enam bulan pasca operasi. Namun, waktu yang dibutuhkan untuk penyakit ini benar-benar menghilang dan masa pemulihan untuk rasa sakit yang ia alami di lengan kirinya tetap tidak diketahui.

Menurut dokter yang menanganinya, akan sulit bagi YOSHIKI untuk menggunakan suaranya untuk sementara waktu setelah operasi, namun suaranya diperkirakan akan kembali normal sedikit demi sedikit. Yoshiki disarankan untuk tinggal di rumah sakit selama beberapa hari setelah operasinya selesai.

image: twitter.com/YoshikiOfficial/

Namun, beberapa jam setelah kembali sadar, dia memutuskan untuk pergi dan memilih untuk terus mengerjakan album X Japan. Setelah kembali ke studio, YOSHIKI bisa bekerja selama kurang lebih 30 menit sebelum akhirnya fisiknya tidak lagi dapat melanjutkan. Dia kembali ke rumahnya, ditemani oleh stafnya, dan juga berada di bawah perawatan seorang perawat dan dokter.

YOSHIKI didiagnosis mengalami stenosis foraminal serviks, penyempitan ruang disk serviks pada tahun 2009 dan sebelumnya menjalani perawatan untuk kondisi tersebut. Ia dijadwalkan untuk berpartisipasi dalam X Japan World Tour 2017 We Are X di Jepang pada bulan Juli dan acara makan malam premium Evening With YOSHIKI 2017 pada bulan Agustus dan September mendatang. Namun, akibat peristiwa ini jadwal tersebut dapat dibatalkan atau dijadwal ulang, dan pengumuman akan segera diberitahukan.

Source : jpopasia.com
COMMENT