SHARE THIS ARTICLE

Olahan jengger ayam menjadi berbagai hidangan sedang digemari di Jepang (1)Dari seekor ayam kita dapat membuat berbagai hidangan, misalnya dari daging bagian dadanya, sayap, paha, kaki (ceker), lalu apalagi sih yang bisa dinikmati dari daging ayam? Agar tidak ada bagian yang terbuang, baru-baru ini di Jepang ada tren makanan terbaru yang dibuat dari jengger ayam, itu lho bagian berwarna merah dari dahi ayam. Apa kalian juga suka memakannya?

Olahan jengger ayam menjadi berbagai hidangan sedang digemari di Jepang (2)Seperti dilansir dari rocketnews24.com, jengger ayam ini secara mengejutkan ternyata lezat menurut beberapa petualang kuliner di Jepang. Jengger ayam juga dapat dimasak dan disajikan dengan berbagai variasi kreasi yang terdapat di seluruh Jepang. Seperti halnya bagian lain dari ayam, jengger ayam dapat dibuat menjadi seperti yakitori, dibumbui garam dan dipanggang, dibuat menjadi burger atau sashimi dengan wasabi, dan banyak kemungkinan resep lainnya yang dapat dibuat dari jengger ayam.

Olahan jengger ayam menjadi berbagai hidangan sedang digemari di Jepang (3)Tapi, bagaimana dengan rasanya ya? Walau jengger ayam tidak begitu berasa, tapi garam dan bawang putih akan menambah kelezatannya. Beberapa netizen di Jepang mengatakan bahwa jengger ayam itu lezat dan renyah, seperti memakan lidah, tetapi ketika memasukkannya ke dalam mulut rasanya seperti memakan jamur kuping karena teksturnya.

Olahan jengger ayam menjadi berbagai hidangan sedang digemari di Jepang (4)Sebenarnya tren makanan jengger ayam ini bukan hanya terdapat di negara-negara di Asia, pada abad ke-16 di Perancis juga makanan ini disajikan untuk keluarga kerajaan. Jengger ayam juga diyakini memiliki khasiat untuk kecantikan karena mengandung asam hyaluronic yang baik untuk kulit.

Nah, setelah mengetahui olahan dan khasiat dari jengger ayam, menurut kalian enaknya dibuat menjadi masakan seperti apa ya?

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT