SHARE THIS ARTICLE

Apa kalian sudah pernah mencicipi kelezatan kue dorayaki? Kalau belum, coba deh, pasti kalian suka. Apalagi kini ada varian baru dari kue dorayaki lho, yaitu Ramune Dorayaki. Apa itu Ramune Dorayaki? Ini adalah kue dorayaki berwarna biru dengan rasa yang unik. Kue dorayaki biasanya berisi Anko, pasta kacang yang manis yang berwarna kemerahan hingga coklat. Nah, Ramune Dorayaki ini isian Anko di dalamnya berwarna biru.Wah, seperti apa ya rasanya?

Oishii! Inilah Ramune Dorayaki, kue dorayaki dengan isi berwarna biru dan rasa yang unik! (1) Seperti dilansir dari rocketnews24.com, Ramune Dorayaki ini dibuat oleh toko Akanemaru, yang telah berada di bisnis pembuatan Anko sejak tahun 1940 dan berbasis di Osaka. Sejak didirikan, dorayaki buatan Akanemaru terbukti sangat populer sehingga telah terjual lebih dari 70 juta. Untuk merayakan ulang tahun ke-75-nya, mereka memutuskan untuk membuat dorayaki biru. Tanggal 12 Mei yang lalu, Anko berwarna biru itu sendiri mulai dijual dan menerima tanggapan positif dari para pelanggan sehingga Akanemaru memutuskan untuk membuat dorayaki berisi Anko biru tersebut.

Lalu, mengapa Akanemaru menjual Anko biru ini? Sebagian besar produk-produk khusus yang ditawarkan Akanemaru hanya dijual pada waktu terbatas yaitu di musim gugur dan musim dingin sepanjang tahunnya. Sedangkan para penggemarnya di Jepang selalu mencari sesuatu yang baru untuk musim berikutnya. Di musim panas, Akanemaru ingin membuat sesuatu yang unik dan sesuai. Toko tersebut kemudian teringat pada minuman soda menyegarkan yang orang-orang di Jepang telah nikmati dan terbiasa minum di musim panas selama beberapa generasi, yaitu Ramune.

Sebenarnya warna Ramune (yang rasanya agak mirip seperti Sprite) sendiri pada dasarnya bening, namun botol kemasannya biasanya berwarna biru yang dihubungkan dengan langit cerah dari hari-hari pada pertengahan musim panas di pantai atau pegunungan, sehingga sebagian besar orang Jepang menganggap bahwa meminum Ramune itu seperti membayangkan langit yang biru.

Anko dalam Ramune Dorayaki buatan Akanemaru ini tidak hanya terlihat berwarna biru saja, tapi juga memiliki rasa manis yang menyegarkan seperti dari minuman ringan tersebut. Ramune Dorayaki ini bisa dinikmati baik pada suhu biasa ataupun dingin. Ramune Dorayaki ini mulai dijual secara eksklusif pada tanggal 1 Juni di cabang utama Akanemaru di kawasan Tennoji, Osaka dengan harga 216 yen.

Source : rocketnews24.com
COMMENT