Obake House Adaptasi Game Indie ini Sukses Membuat Ratusan Orang Lari Ketakutan


Kami sangat penasaran ketika mendengar teriakan-teriakan yang sangat keras dengan frekuensi yang cukup sering dari suatu tempat yang berada di dekat kami berada, tanpa banyak basi-basi kami pun langsung berjalan mendekati sumber teriakan-teriakan tersebut.


Dan setelah kami cukup dekat, ternyata asal muasal dari teriakan-teriakan tersebut adalah sebuah obake house yang berdiri di Hall 7 Makuhari Messe, Chiba tempat dilangsungkannya Nico Nico Chokaigi 2017 sebuah festival yang digelar oleh NicoNico sebuah website video streaming terbesar di Jepang. Obake house ini memiliki nama resmi “Game-Themed Haunted House Angels of Death“. Atraksi ini merupakan kombinasi dari obake house dan konsep yang berasal dari sebuah game indie di Jepang yang bernama “Angels of Death“.

Obake House

Pandangan kami pun langsung tertuju ke arah sebuah antrian yang cukup panjang dan bergerak sangat lambat, ternyata para pengunjung hanya diperbolehkan masuk maksimal 2 orang atau berpasangan. Tak ingin rasa penasaran kami tak terobati, kami pun mencoba atraksi ini, saat itu tim yang berjumlah 4 orang akhirnya harus terpecah menjadi 2 grup.

Pada dasarnya penulis bukanlah orang yang mudah ketakutan, apalagi dengan hantu-hantu yang dari Jepang yang notabenenya tidak semenakutkan hantu-hantu lokal seperti pocong ataupun kuntilanak, namun pemikiran tersebut akhirnya menjadi senjata makan tuan.

Dimulai dari sebuah ruangan yang sangat gelap dan pintu yang terkunci kami mendengar sebuah pengumuman dalam bahasa Jepang yang kurang lebih memiliki arti, “Silakan memulai perjalanan ini dengan membuka pintu di depan kalian“. Teror pun dimulai, dari perintah-perintah aneh yang berujung pada kemunculan hantu secara tiba-tiba, ataupun perintah menyebalkan untuk berpencar dan memasuki dua pintu yang berbeda benar-benar menaikkan adrenalin kami. Hal tersebut didukung dengan setting yang realistis nan canggih ala Jepang dan totalitas para pemeran hantunya.

Penulis sendiri sudah cukup membuang harga diri dengan berteriak lebih dari 7 kali di dalam atraksi tersebut, dan setelah perjalanan tersebut selesai kami disambut oleh manajer yang bertanggung jawab untuk atraksi obake house ini. Seraya menyambut kami, ia terlihat cukup puas melihat wajah pucat kami.

Sebuah pengalaman yang tidak akan terlupakan, kami sangat menyarankan kalian untuk mencoba langsung atraksi serupa dengan konsep yang mungkin akan berbeda di NicoNico Chokaigi tahun depan!

All images: NicoNico Chokaigi 2017 Official Documentation.


What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini