SHARE THIS ARTICLE

2b0615ecca61d1f704bbe6ba3a4991c61378413715_full

NORAGAMI menceritakan kehidupan Dewa-Dewi Jepang (sejauh ini yang baru keluar Dewa Pengetahuan, Dewi Kesialan, dan Dewa Perang). Cerita ini berkisar antara Yatogami, Dewa yang hidup miskin dan (belum) memiliki kuil. Saking miskinnya, Yato menjadi “Dewa” yang akan melakukan apapun permohonan yang dia dapat via telepon hanya dengan bayaran 5 Yen. Yato bermimpi agar bisa menjadi dewa yang paling dihormati, dan memiliki kuil yang megah serta jutaan pengikut. Di awal animenya dia ditinggalkan oleh Shinki (senjata suci dewa)-nya karena dia tidak memiliki kuil dan tangannya bau keringat.

(Hi10)_Nekomonogatari_Black_(720p)_(UTW-Mazui).mkv_snapshot_01.32.21_[2013.12.28_01.01.55]
Yato, Dewa Perang yang miskin
kamiya hiroshi
Seiyuu: Hiroshi Kamiya

Namun, Iki Hiyori seorang gadis SMA yang menyukai Smackdown melihat Yato sedang mengejar kucing di tengah jalan (seperti biasa, ia sedang mencari 5 Yen untuk membangun kuil) dan ada truk yang sedang melesat cepat, secara refleks Hiyori mendorong Yato yang di tengah jalan sehingga Yato terlempar ke tengah jalan, namun Iki hiyori tertabrak bus, sehingga merenggut nyawa Hiyori, tapi Hiyori tidak mati sepenuhnya. Peristiwa ini memicu abnormalitas jiwa dalam tubuh Hiyori. Kelainan ini menyebabkan kadang-kadang roh Hiyori keluar dari tubuhnya, rohnya digambarkan memiliki ekor kucing yang ternyata itu adalah tali penyambung antara roh dan badannya (kalau putus tamatlah dirinya). Yato menjelaskan bahwa rohnya Hiyori terjebak antara dua dunia, yang menyebabkan rohnya sering terpisah dari tubuh aslinya.

Hiyori
Iki Hiyori spirit form
uchida maaya
Seiyuu: Maaya Uchida

Setelah mengetahui kenyataan tentang tubuhnya, Hiyori pun memohon kepada Yato agar mengembalikan tubuhnya seperti semula. Setelah itu cerita serunya baru dimulai. Ketika Hiyori dan Yato terjebak dan dikejar-kejar oleh siluman jahat (Walau dewa tapi Yato tidak bisa membasmi siluman karena tidak memiliki Shinki) dan terdesak, Yato melihat sesuatu seperti salju yang terlihat putih bersih, dan ternyata itu adalah jiwa bersih yang disebut dengan Shinki. Segeralah Yato men-summon-nya menjadi Shinki barunya yang bernama Yukine. Weapon form-nya berbentuk seperti katana dengan lilitan perban.

Yukine
Yukine
kaji yuki
Seiyuu: Yuki Kaji

Setelah Yato bertemu dengan Yukine, Shinki-nya. Maka cerita serunya pun baru dimulai. Yato bertemu dengan berbagai macam dewa, dan dengan aksi kocaknya yang sangat lucu. Daripada penulis jelaskan panjang lebar di sini, lebih baik kalian melihat langsung animenya. Dijamin bakal ngakak deh. Ditambah lagi dengan opening music-nya, Goya no Machiawase oleh Hello Sleepwalkers dan ending music-nya Heart Realize oleh Tia yang seru lagunya, direkomendasikan untuk menonton anime yang satu ini.

Source : myanimelist.net
COMMENT