SHARE THIS ARTICLE

Tanggal 2 Mei ditandai pertarungan antara Nogizaka46 dan AKB48 Sashihara Rino, karena keduanya merilis single baru mereka secara bersamaan. Para fans sangat ingin melihat apa yang akan dilakukan oleh kedua “saingan resmi” ini, dan sekarang hasilnya telah diumumkan!

Pertarungan ini direncanakan oleh produser Akimoto Yasushi, yang juga merayakan ulang tahunnya pada tanggal 2 Mei. Untuk penjualan hari pertama, Nogizaka46 memimpin mengalahkan Sashihara dengan hampir dua kali lipat dari jumlah single yang terjual.

Single ke-2 Nogizaka, “Oide Shampoo“, terjual 111.000 keping, dengan memimpin Oricon’s Daily Charts. Sementara itu, single solo debut Sashihara, “Soredemo Sukidayo“, terjual 57.000 keping, dan hasil tersebut menempatkan single ini pada posisi kedua dalam tangga lagu.

Namun pertarungan belum usai. Jika “Oide Shampoo” mencapai puncak Oricon’s Weekly Charts untuk tanggal 8 Mei ini akan menjadi rekor untuk pertama kalinya kelompok ini mencapai prestasi. Jika Sashihara mengambil posisi puncak maka, dia akan menjadi artis solo pertama sejak Maeda Atsuko (“Flower” – 07/04/12) untuk mencapai puncak tangga lagu dengan single debutnya.

Selamat kepada Nogizaka46!

[Update] Dihari kedua (03/05/12) Sashihara Rino terjual lebih banyak dibandingkan Nogizaka46 dengan penjualan 29,528 keping, sementara Nogizaka46 terjual 21,552 keping!

Sumber : tokyohive.com

COMMENT