SHARE THIS ARTICLE

Nissan Logo 6

Nissan berencana menarik kembali atau recall terhadap 841.000 kendaraannya di dunia terkait kerusakan pada kemudi.

Di Inggris, penarikan akan terjadi pada 133.869 Nissan Micra yang dibuat pada 2002 hingga 2006 di Sunderland. Nissan mengatakan baut yang digunakan dalam kemudi tidak dipasang dengan benar, namun tidak membahayakan dan tidak menyebabkan kerusakan yang tiba-tiba. Produsen mobil tersebut mengatakan akan memperbaiki masalah tersebut dengan mengencangkan baut-baut dan mengganti semua alat kemudi.

Hingga saat ini, tidak ada kecelakaan yang terjadi terkait mobil-mobil tersebut, tetapi pengemudi akan menyadari bahwa kemudi agak sedikit longgar. Juru bicara Nissan mengatakan: “Seiring waktu, mur yang menopang roda kemudi dapat menjadi longgar. Pengemudi bisa mulai merasakan roda bergoyang dan jika hal ini diabaikan ada kemungkinan bahwa hal itu bisa benar-benar terlepas.”

Selain di Inggris, penarikan global mempengaruhi model Cube yang diproduksi di Jepang antara 2002-2006. Awal bulan ini, Nissan juga melakukan penarikan terhadap 500.000 kendaraan secara global yang mengalami kecacatan dalam sistem kantong udara penumpang.

Penarikan tersebut dilakukan bersamaan dengan tiga produsen mobil Jepang lainnya, yaitu Toyota, Honda, dan Mazda, yang menarik mobilnya terkait masalah yang sama.

Source : bbc.co.uk
COMMENT