SHARE THIS ARTICLE

Nishiki Market, Kyoto Surga Kuliner Tradisional Khas Jepang

Kyoto merupakan kota pusat kebudayaan Jepang. Kota ini juga memiliki tempat wisata kuliner tradisional yang menyajikan berbagai makanan khas Jepang yaitu Nishiki Market. Pasar ini sudah dinobatkan sebagai pusat kuliner di Kyoto. Hal yang unik dari tempat ini adalah karena hampir setiap toko yang menjual makanan memiliki sampel gratis untuk siap dicoba apabila pengunjung hanya penasaran dengan rasa makanan tersebut.

Untuk harga, semuanya cukup terjangkau, kue-kue kering ditawarkan dengan harga mulai dari 60 yen atau sekitar 6.000 rupiah. Sementara itu, jajanan kaki lima dijual mulai dari harga 70 yen sampai 400 yen atau sekitar 7.000 rupiah hingga Rp. 40.000 rupiah. Untuk makanan laut, harganya memang cukup mahal karena dijual dengan harga mulai 300 yen sampai 800 yen atau sekitar 30.000 rupiah hingga 80.000 rupiah.

Makanan yang biasanya paling diminati para pengunjung antara lain Tofu Donuts (donat dengan taburan gula dan kedelai bubuk/Kinako khas Jepang), Green Tea Warabi Mochi (mochi khas Jepang), belut Pike Conger rebus ala Jepang (Hamo), sate kepala bayi gurita khas Jepang, Uji Matcha Ice Cream (es krim green tea khas Jepang).

Nah, Nishiki Market bisa jadi salah satu tempat yang wajib kalian kunjungi apabila hendak berlibur ke Jepang!

(Triaji Cahya)

Source : newsonjapan.com
COMMENT