SHARE THIS ARTICLE

Iwata1

Sempat menjadi ‘raja’ konsol game di era 80 hingga 90-an, memasuki tahun 2000-an Nintendo kehilangan taring. Posisinya digeser oleh Sony dengan konsol PlayStation-nya (PS). Belum lagi ada Microsoft yang turut berkecimpung di persaingan pasar konsol game dengan merilis Xbox.

Praktis kini Nintendo tenggelam di bawah bayang-bayang Sony dan Microsoft. Konsol-konsol game besutan Nintendo seperti Wii U, kalah saing dengan PlayStation 4 (PS4) dan Xbox One.

Namun menurut kabar terbaru yang beredar disebutkan bahwa Nintendo tengah bersiap bangkit di tahun 2015 mendatang. Produsen konsol asal Jepang ini telah menyiapkan sejumlah strategi agar bisa kembali bersaing di ranah konsol game.

Salah satu usaha yang bakal dilakukan Nintendo adalah merilis versi terbaru dari konsol game Wii U. Menurut yang dilansir laman Gamespot, rencananya versi terbaru dari Wii U yang bakal dirilis tahun depan akan mengalami upgrade besar-besaran. Hal ini dilakukan agar performa Wii U mampu menyaingi PS4 dan Xbox One.

Menurut bocoran kabar, Nintendo kembali menggaet AMD sebagai pemasok chip untuk konsol Wii U terbaru. Chip AMD sendiri sudah lebih dulu digunakan di PS4 dan Xbox One.

Tak hanya Wii U, Nintendo juga besar kemungkinan akan merilis kembali versi lanjutan dari konsol game handheld 3DS. 3DS versi anyar malahan sudah dikonfirmasi akan mengadopsi layar LCD tercanggih keluaran Sharp.

Source : tekno.liputan6
COMMENT