SHARE THIS ARTICLE

Jepang dikenal dengan beraneka hidangan kulinernya yang lezat, dan bahkan tidak lazim. Jika beberapa waktu ada burger berwarna hitam, kini bagi kalian yang mencari pilihan kuliner berbeda, unik, dan menantang, ada Ninja Dog, hot dog berwarna hitam pekat dengan pilihan rasa yang berani. Hot dog hitam ini merupakan menu terbaru yang ditawarkan oleh Bistro di dalam toko IKEA Jepang yang dibuat sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-10 toko perabot untuk rumah tangga dari Swedia tersebut yang buka di negeri sakura.

Seperti dikutip dari weirdasianews.com, koki pemenang penghargaan yang membuatnya menamakan hidangan ini sebagai Ninja Dog karena penampilannya mirip dengan scroll (gulungan surat perkamen) ninja ala masa feodal Jepang yang berisi ajaran rahasia dari seni bela diri Jepang.

Ninja Dog, Hot Dog Hitam Dari Jepang Bagi Penggemar Tantangan (2)

Ninja Dog, Hot Dog Hitam Dari Jepang Bagi Penggemar Tantangan (3)

Sebenarnya tidak ada yang begitu berbeda antara Ninja Dog dengan hot dog lainnya kecuali penambahan tinta cumi-cumi yang membuat warnanya menjadi hitam, dan semakin dibuat pekat dengan arang bambu alami yang disebut-sebut dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh bagi mereka yang menderita keracunan makanan atau zat kimia. Ninja Dog yang memiliki panjang 30 cm ini dibumbui dengan saus tomat, mustard, dan jalapeños, dan akan tersedia hingga akhir tahun dengan harga $ 3.

Berani menyantapnya?

Source : weirdasianews.com
COMMENT