SHARE THIS ARTICLE

Banyak kegembiraan yang bisa didapatkan dari musim dingin, dan salah satunya adalah menikmati keindahan alam. Udara pagi sejuk nan menggigit, menikmati salju putih nan bersih serta jernihnya langit. Berbicara tentang musim di mana salju turun dengan bebas, ada salah satu tempat di Jepang yang saat musim dingin keindahannya tidak dapat dibandingkan dengan yang lain. Tempat itu adalah Prefektur Toyama, daerah yang terletak di pesisir utara pulau Honshu dan berbatasan langsung dengan laut Jepang.

Dilansir dari jpninfo.com, dengan kondisi geografis nan unik inilah, Toyama mampu menjadi destinasi wisata alam yang cukup terkenal. Bahkan 30% dataran miliknya sudah masuk sebagai taman nasional. Berikut ini adalah tempat-tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi bila ingin menikmati musim dingin yang sesungguhnya di Jepang.

Gletser

image: gettyimages.co.uk/
image: gettyimages.co.uk/

Gletser yang berarti sekumpulan es dalam jumlah besar yang bergerak dan mengalir sepanjang waktu ternyata dapat ditemukan di Jepang. Tterletak di sekitar gunung Tusurugi dan Tetayama, fenomena alam yang unik dan mengagumkan ini baru diakui dunia di tahun 2012 dan mendapat predikat sebagai satu-satunya Gletser yang dapat dinikmati di Asia Timur selain di Rusia.

Tateyama Alpine Route

image: newsonjapan.com/
image: newsonjapan.com/

Rute wisata inilah yang harus diambil bila ingin menikmati keseluruhan keindahan gunung di Prefektur Toyama. Musim dingin adalah saat yang paling tepat untuk mendapatkan pengalaman yang paling berkesan, entah itu dengan cara menjelajah di atasnya dengan jalur tali 3.000 meter di atas permukaan laut, dengan kereta kabel ataupun bus yang membelah dinding salju setinggi 20 meter. Tanah putih basah dan juga permukaan gunung beserta Gletser-nya yang megah siap untuk dinikmati.

Desa Shirakawa-Go

image: flickr.com/
image: flickr.com/

Tercatat sebagai sebagai salah satu warisan wisata dunia, desa Shirakawa-go menawarkan kentalnya unsur tradisional Jepang dengan bumbu religi. Kita dapat menikmati rumah-rumah tua berusia puluhan tahun dengan bentuk unik, landai namun lancip menjulang ke atas seperti tangan umat Budha yang sedang berdoa. Ingin mencapai pengalaman tertinggi? Berkunjunglah ke desa Ogimachi yang terbesar di antara desa lainnya dan rasakan sensasi Jepang kuno dengan menginap di salah satu rumahnya. Bila beruntung kita bisa mendapatkan rumah yang berumur 250 tahun lebih dan menikmati pemandangan unik dengan hamparan “tangan-tangan berdoa” yang tertutup putihnya salju.

(Amozy Audrey)

Source : jpninfo.com
COMMENT