SHARE THIS ARTICLE

Tanggal 1 Mei yang lalu, untuk menandai kedatangan musim panas, teras-teras di luar ruangan dari berbagai restoran/penginapan telah dibuka di sepanjang sungai Kamogawa di Kyoto, Jepang. Para geisha dan maiko dari distrik Miyagawa-cho di Kyoto Higashiyama Ward secara tradisional melayani para pelanggan dengan ditemani hembusan angin yang bertiup sejuk di tempat itu.

Nikmati jamuan awal musim panas di teras-teras dengan 'lantai yang sejuk' yang dibuka di Kyoto
Para geisha dan maiko melayani para pelanggan di teras “yuka noryo” (lantai yang sejuk) yang terletak di sebuah restoran di Nakagyo Ward, Kyoto, di sepanjang sungai Kamogawa pada tanggal 1 Mei (Noboru Tomura)

Seperti dilansir dari ajw.asahi.com, pada suhu yang mencapai 30 derajat, atau 7 derajat lebih tinggi dari rata-rata harian pada bulan Mei beberapa tahun terakhir ini, sebanyak kurang lebih 85 pelanggan menikmati suasana “noryo yuka” (lantai yang sejuk) di teras yang terletak di Ikumatsu, di kota Nakagyo Ward. Teras-teras yang terletak di sekitar 90 restoran yang berderet sepanjang 2,5 kilometer dari jalan Nijo-dori hingga ke jalan Gojo-dori di sepanjang sungai tersebut bisa dinikmati hingga tanggal 30 September. Berminat datang ke tempat ini dan merasakan suasananya?

Source : ajw.asahi.com
COMMENT