Nikmati Indahnya Salju di Jepang Dengan Berkunjung ke Sapporo Snow Festival 2017


Sapporo Snow Festival

Sapporo Snow Festival atau Yuki Matsuri (雪まつり) menarik sekitar dua juta pengunjung setiap tahunnya dan merupakan salah satu festival musim dingin yang paling terkenal sekaligus terbesar di Jepang. Festival ini menampilkan ratusan patung salju dan juga istana yang terbuat es.

Pada tahun ini, Sapporo Snow Festival diadakan mulai tanggal 6 sampai 12 Februari mendatang. Jalanan di Sapporo, ibu kota dan kota terbesar di pulau utara Hokkaido, akan berubah menjadi dunia fantasi di musim dingin yang akan membuat siapapun yang datang merasa seperti berada di film Frozen.

Untuk menikmati indahnya musim salju di festival ini, ada tiga lokasi utama yang menjadi tempat dilangsungkannya Sapporo Snow Festival 2017, yaitu:

Taman Odori

Asal-usul festival ini dimulai pada tahun 1950 ketika siswa SMA setempat membuat enam patung salju di Taman Odori. Lima tahun kemudian Japan Self Defense Force (JSDF) ikut membangun patung salju raksasa pertama. Festival ini mulai ramai dikunjungi, hingga menjadi festival musim dingin terbesar, tidak hanya di Hokkaido tetapi di seluruh Jepang. Sekarang festival ini menarik banyak pengunjung dari seluruh dunia, termasuk dua belas tim internasional yang datang untuk berpartisipasi dalam kontes membuat patung es.

Susukino

Tempat perlombaan memahat es dilangsungkan di tempat ini dan akan membuat kalian kagum dengan kontes tersebut. Dengan menampilkan sekitar 60 patung-patung yang terbuat dari es, pengunjung bahkan dapat naik ke beberapa patung es dan menikmati bar yang seluruhnya terbuat dari es.

Tsudome

Tempat ini akan dibuka lebih cepat yaitu mulai tanggal 1 Februari. Meski agak jauh dari pusat kota, Tsudome merupakan tempat yang dibuat untuk keluarga dengan menghadirkan kegiatan yang cocok untuk anak-anak seperti, perosotan salju dan bermain papan seluncur, serta kereta salju yang baru ada di tahun ini.

Mencicipi Makanan dan Minuman Dari Hokkaido

Festival salju ini juga menghadirkan makanan dan minuman terbaik dari seluruh daerah di Hokkaido. Festival jajanannya melayani berbagai makanan lokal yang hangat untuk musim dingin, seperti ramen, kentang dengan sup kari, makanan laut segar, cokelat panas dan sake.

Karena suhunya yang sangat dingin, pastikan saat berkunjung ke sana menggunakan jaket tebal dan sepatu khusus musim dingin ya, agar tidak kedinginan dan kesulitan ketika berjalan di atas salju!

Source : blog.gaijinpot.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Ii Ne Ii Ne
0
Ii Ne
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

Nikmati Indahnya Salju di Jepang Dengan Berkunjung ke Sapporo Snow Festival 2017

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini