SHARE THIS ARTICLE

akb48-1

Telah diumumkan bahwa idol Jepang AKB48 Team A, K dan B masing-masing akan mendapatkan sebuah drama spesial sebagai salah satu promosi single mendatang mereka. Tiap tim akan ditampilkan dalam sebuah drama spesial malam berjudul So long! dan akan ditayangkan oleh Nihon TV.

Tema keseluruhan dari drama ketiga drama tersebut adalah “air mata”. Dari ketiga drama tersebut, penonton akan dapat memberikan voting untuk drama yang menurut mereka paling menguras air mata.

so long drama - team A

Drama yang dibintangi oleh Team A adalah cerita mengenai cinta dan persahabatan yang berpusat pada gadis sekolah menengah bernama Futaba Kawakami (Mayu Watanabe) yang sangat menyukai balet, dan pelatihnya Jurie Hara (Mariko Shinoda), seorang balerina yang memiliki masa lalu yang menyedihkan.

Watanabe berkomentar, “Aku menantikan untuk berperan bersama para anggota Team A lainnya karena ungkin saja aku dapat melihat sisi lain mereka dalam kesempatan ini.” Mengenai adegan-adegan balet yang harus ia lakoni, Mayuyu berkata, “Saat ini aku tengah mempelajari dasar-dasar balet. Hal ini sangat sulit karena ini adalah kali pertama aku menari balet, dan ini berbeda dengan tarian AKB.” Menurut Shinoda., ia benar-benar menangis membaca naskahnya. Ia berkata, “Karena aku tidak terlalu pintar kerakting, aku merasa gelisah, namun aku ingin mencari kesamaan antara diriku dengan Jurie-san, dan bersimpati dengan perasaannya saat memainkan peran ini.”

so long drama - team K

Drama Team K akan bercerita mengenai dua kakak beradik perempuan yang memiliki kepribadian yang sangat bertolak belakang. Sang kakak, Miho (Yuko Oshima) adalah gadis yang pemalu dan pendiam, dan selalu tersisihkan oleh adiknya yang selalu bersifat spontan dan ceria, Tsubasa (Jurina Matsui). Oshima berkomentar, “Aku merasa gugup berakting di depan para anggota lainnya, namun aku menikmati proses menciptakan sesuatu bersama-sama dengan para anggota lain.” Matsui juga menyatakan tentang Oshima, “Karena ia telah berpengalaman dalam bidang akting, aku harus melakukan yang terbaik sebagai adiknya.”

so long drama - team B

Terakhir, drama Team B akan bercerita mengenai seorang guru dan murid-muridnya. Seorang siswa sekolah perempuan bernama Asuka Hashimoto (Haruka Shimazaki) berusaha sekuat tenaga untuk menyatukan hati para teman sekelasnya untuk guru mereka Kaoru Komiyama (Haruna Kojima) yang telah mendekati akhir hidupnya. Kojima berkomentar, “Karena drama itu adalah sebuah drama mengharukan yang mengambil tempat di sebuah sekolah, aku merasa agak gugup apakah aku dapat berakting dengan baik, namun aku diberitahu bahwa aku dapat berperan seperti diriku sendiri. Jadi aku tidak terlalu berakting seperti seorang guru, dan hal itu membuatku dapat berakting dengan lebih mudah.” Shimazaki berkata, “Aku ingin membuat drama ini menjadi drama yang lebih baik dari tim lainnya. Meskipun aku tidak yakin akan kemampuan aktingku, ceritanya sendiri sangat menuntutku untuk berakting dengan baik, karenanya aku akan melakukan yang terbaik untuk membuat drama ini sukses. Kuharap semua orang menyaksikannya dengan mata hangat.”

Kabarnya, cerita asli untuk semua drama tersebut ditulis oleh Yasushi Akimoto, dan Sayaka Kuwamura bertanggung jawab atas seluruh naskahnya.

Theme song untuk ketiga drama ini adalah single ke-30 AKB48 yaitu So long! yang akan dirilis pada tanggal 20 Februari mendatang. Drama ini sendiri akan ditayangkan pada tanggal 11 Februari (pukul 12.18 tengah malam), 12 Februari (pukul 11.58 tengah malam) dan 13 Februari (pukul 11.58 tengah malam) di Nihon TV.

Sources :
COMMENT