SHARE THIS ARTICLE

Saat ini di Jepang ada sebuah tren yang sangat populer. Tren itu bernama Nezo Art. Secara harfiah, nezo itu artinya adalah postur tidur. Para ibu di Jepang sangat menggemari tren yang satu ini. Simak informasi lengkapnya di sini.

nezo-art (1)

Apa Sebenarnya Nezo Art?
Dilansir dari mokio.co.uk, Nezo Art adalah sebuah bentuk seni tentang potret bayi yang sedang tidur dan dikelilingi oleh objek-objek yang menarik. Percaya atau tidak, seni ini berawal dari Finlandia (meski akhirnya sangat populer di Jepang). Jadi dulu berawal dari seorang ibu yang bernama Adele Enerson yang menciptakan sebuah blog foto bernama Mila’s Daydreams. Blog itu berisi potret-potret Mila yang diambil saat tidur dan dikelilingi oleh berbagai macam aksesoris dan objek unik. Bahkan si bayi pun mengenakan kostum yang unik.

Awal Kepopuleran Nezo Art di Jepang
Tak lama kemudian, tren ini mencuri perhatian para ibu di Jepang. Hingga seorang ibu di Jepang mempublikasikan Nezo Art no Hon yang menampilkan 90 gambar hasil karya sang ibu yang memiliki akun Twiteter @wondernuothc.

Apa Saja yang Perlu Dipersiapkan untuk Membuat Nezo Art?
Tentu saja Anda harus mempunyai bayi (atau mungkin dengan bayi pinjaman?). Idealnya bayi tersebut berusia di bawah satu tahun. Selain itu, Anda harus menyiapkan berbagai macam aksesoris atau objek unik. Ini tergantung dengan imajinasi Anda dan apa yang ingin Anda buat. Anda bisa menggunakan barang-barang rumah tangga yang sudah ada di rumah Anda. Selain itu, Anda juga perlu menyiapkan sebuah kanvas yang cukup besar, bisa selembar kain, sprei, atau sekadar tempat tidur bayi Anda.

Di galeri foto di bawah ini, Anda bisa melihat Nezo Art karya Eriko Ohga. Ia mempunyai tipsnya sendiri untuk menciptakan Nezo Art yang bagus, “Saya mencoba membangun ide kasar tampilan seperti apa yang ingin saya buat baru menyiapkan tampilannya tempat bayi saya berbaring sebelum ia tertidur.”

nezo-art (2)

nezo-art (3)

nezo-art (4)

Bagaimana Cara Membuat Nezo Art?

  • Pertama, tentukan dulu tampilan atau pemandangan apa yang ingin Anda buat. Anda bisa mengambil inspirasi dari cerita dongeng, tayangan film, atau kegiatan sehari-hari yang biasa Anda lihat. Atau Anda ingin menggambarkan harapan atau impian Anda tentang bayi Anda.
  • Kedua, siapkan tempatnya. Buat tempatnya senyaman mungkin agar bayi Anda tidak rewel.
  • Ketiga, tunggu hingga ia benar-benar tidur. Anda bisa juga menambahkan sejumlah objek atau aksesoris untuk menyempurnakan hasil karya Anda.
  • Keempat, Anda sudah siap mendokumentasikannya. Untuk mendapatkan gambaran utuhnya, Anda perlu mengambilnya dari sisi atas. Ingat bahwa kuncinya adalah waktu yang tepat karena bisa saja bayi Anda tiba-tiba bergerak dan merusak tatanan atau tampilan yang sudah Anda persiapkan.

Siap untuk mencoba membuat Nezo Art sendiri?

nezo-art (5)

nezo-art (6)

nezo-art (7)

nezo-art (8)

nezo-art (9)

Source : vemale.com
COMMENT