SHARE THIS ARTICLE
image: koifes.jp
image: koifes.jp

Ketika Natal tiba, banyak orang yang merasa senang, terutama di Jepang. Tapi selama perayaan Natal apa saja sih yang kalian lakukan? Masih belum ada ide bagaimana merayakannya? Website Koisuru.net melakukan survei terhadap para netizen di Jepang yang meminta mereka untuk menjelaskan tentang bagaimana cara yang ideal untuk menghabiskan waktu di hari Natal. Berikut adalah hasil surveinya dikutip dari allabout-japan.com, siapa tahu bisa menjadi inspirasi untuk kalian.

1. Menghabiskan waktu bersantai sendiri seperti biasa (28,7%)

image: www.google.co.jp
image: www.google.co.jp

Sepertinya mayoritas orang di Jepang akan lebih memilih untuk menghabiskan waktu mereka sendiri karena banyaknya kaum lajang di negara tersebut.

2. Menghabiskan waktu bersantai dengan pasangan di tempat tinggalnya (17,7%)

image: www.pairs.lv
image: www.pairs.lv

Kalau kalian memiliki pacar di Jepang maka kalian harus benar-benar menikmati malam Natal yang romantis dengan seseorang yang kalian cintai.

3. Melihat tempat-tempat dengan hiasan cahaya musiman (13,9%)

image: find-travel.jp
image: find-travel.jp

Setiap tahunnya, acara ataupun tempat-tempat yang menampilkan hiasan cahaya musiman (iluminasi) di Jepang pada saat Natal semakin terlihat lebih baik. Kalian akan merasa seperti berada di surga jika berada di tengah-tengah acara tersebut dan mungkin seseorang yang berdiri di sebelah kalian akan ikut merasakannya.

4. Merayakan pesta Natal dengan keluarga atau teman-teman (6,0%)

image: www.greens-line.com
image: www.greens-line.com

Mengadakan pesta dengan sekelompok teman-teman dekat selalu merupakan ide yang bagus dan Natal juga memang merupakan waktu yang baik untuk berkumpul dengan keluarga dan teman-teman.

5. Menghabiskan malam di sebuah hotel mewah (5.8%)

image: find-travel.jp
image: find-travel.jp

Selama liburan Natal, orang Jepang suka menginap di hotel mewah untuk menikmati semua layanan dan masakan mewahnya.

6. Berkendara ke tempat-tempat dengan pemandangan malam yang indah (5.1%)

image: matome.naver.jp
image: matome.naver.jp

Sangat mudah untuk naik ke atas lereng pegunungan dan melihat ke arah kota karena Jepang memang sebuah negara dengan banyak pegunungan. Kalian akan mendapat pengalaman yang tak terlupakan saat melihat lampu-lampu yang berkelap-kelip di malam hari.

7. Menikmati makanan di restoran mewah (4.2%)

image: anuenuejun.exblog.jp
image: anuenuejun.exblog.jp

Mencari restoran yang bagus dan mencoba beberapa makanan yang kalian biasanya belum berkesempatan untuk menyantapnya adalah alasan yang baik untuk bepergian di hari Natal.

8. Pergi berkencan sambil berbelanja (4.2%)

image: traveljapanblog.com
image: traveljapanblog.com

Nikmati kekuatan untuk memiliki segala sesuatu di depan mata kalian dengan berbelanja sambil berkencan, dan jangan hanya fokus untuk mendapatkan yang paling mahal saja.

9. Pergi berkencan ke hotel dengan pemandian air panas (3.5%)

image: onpara.jp
image: onpara.jp

Pemandian air panas yang tak terhitung jumlahnya adalah salah satu hal yang membuat Jepang dikenal. Merasakan panas dan dingin secara bersamaan saat menikmati air panas di cuaca bersalju pasti akan menjadi pengalaman yang luar biasa.

10. Pergi berkencan ke taman hiburan (3,1%)

image: moao.today
image: moao.today

Beraneka acara khusus pada hari Natal dapat kalian temukan di berbagai taman hiburan di Jepang, seperti Tokyo Disneyland. Kalau kalian mengunjungi taman-taman tersebut selama waktu Natal setiap tahunnya, kalian pasti akan memiliki pengalaman yang berbeda.

Source : allabout-japan.com
COMMENT